Senin,28 Maret 2016 06:30 WIB

Penulis: Otomotifnet

Gubernur Ahok, Pilih Fortuner atau Pajero Sport?

Foto: Adit

Nunggu pensiun...

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama menjamu pecinta otomotif Tanah Air lewat review terhadap SUV, di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakut, Minggu lalu.

Khususnya duo hot SUV, All New Fortuner dan All New Pajero Sport lewat sajian OTOMOTIFNET dan OTOMOTIF TV, banyak pujian dari netizen soal ulasan Ahok, sapaan akrabnya. Kalau diminta memilih, sosok mana yang paling cocok bagi Ahok?

Awalnya OTOMOTIF Grup menawarkan sesuai urutan untuk ditest, All New Fortuner, All New Pajero Sport, BMW X6 dan All New Nissan X-Trail.

Namun pria berbobot 92 kg dengan tinggi 180-an cm ini, memilih Pajero Sport, lantas Fortuner hingga BMW X6.

Sosok Mitsubishi, utamanya Strada Triton dan Pajero Sport, dikenal baik mantan bupati Belitung ini. “Performanya terbukti bagus buat di tambang,” tuturnya.

Soal mesin Pajero Sport Dakar yang ditest, ia salut dengan responsif dan transmisi 8 speed. Konfigurasi tempat duduk depan sudah dibenahi dan punya legroom yang baik.

Namun tepian jok belakang terlalu pendek sehingga berpotensi bikin pegal pria yang ukuran kakinya panjang. Menilai tampilan depan dipuji sebagai futuristik. Namun buritan ada catatan khusus, desain lampunya kurang menarik.

Memandang All New Fortuner, Ahok langsung bilang desain belakangnya keren. “Mirip Toyota Harrier,” tambahnya. Konfigurasi tempat duduk belakang luas dan cocok buat yang disupiri.

“Kalau jok depan legroomnya sempit,” tutur Ahok seperti yang diutarakan kepada Pimred majalah Jip, Agustianto. Performa mesin dinilai lumayan.

Secara overall membandingkan duo hot SUV All New Fortuner dan All New Pajero Sport, Ahok menjawab diplomatis.

“Kalau untuk pakai sendiri saya lebih condong ke Pajero Sport,” tambahnya. Sosok ini lebih enak disetir sendiri dan mesinnya bagus.

Untuk harga dan pajak, kelas SUV ini juga lebih terjangkau. Siap diorder pak? “Mungkin nanti kalau sudah pensiun,” candanya.

Wah masih lama dong pak..

 

EDITOR

Pilot

Top