Jumat,13 Nov 2015 16:05 WIB

Penulis: pewete pewete

Hadapi Kondisi Darurat Saat Mengemudi Ala Garda Oto

Foto: GARDA OTO

Hadapi Kondisi Darurat Saat Mengemudi Ala Garda Oto



Jakarta
- Saat hendak berkendara, segala hal pasti kita siapkan dengan baik agar perjalanan lancar dan aman. Namun, kita tidak pernah tahu kemungkinan apa yang akan terjadi di perjalanan. Hal–hal tak terduga tidak dapat kita hindari. Kira-kira, apa saja jenis kondisi darurat yang mungkin saja dihadapi ketika mengemudi?

Ambil contoh kehabisan bahan bakar di tengah jalan saat berkendara, kondisi kesehatan pengemudi yang drop, serta gangguan keamanan. “Ketika dalam perjalanan, khususnya dalam perjalanan jauh, biasanya kita tidak mengetahui dengan pasti kondisi keadaan sekitar.

Potensi gangguan keamanan dari orang-orang asing bisa saja terjadi dengan memanfaatkan kesempatan yang datang,” jelas Laurentius Iwan Pranoto, selaku PR & Event Manager Asuransi Astra. Lanjutnya, ketiga contoh tersebut merupakan kondisi-kondisi darurat yang mungkin dialami saat dalam perjalanan.

“Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare dari gadget Anda. Fitur-fitur di dalamnya sangat bisa diandalkan dalam kondisi darurat, seperti ‘Near Me’. Dengan fitur tersebut, Anda dapat mencari dan mengetahui pilihan lokasi SPBU yang terdekat dengan Anda sehingga dapat menghindari mogok di jalan,” ujar Iwan.

Selain itu, Otocare juga menyajikan informasi lokasi Apotek dan Rumah Sakit ketika Anda memerlukan bantuan medis di tengah perjalanan. “Anda juga bisa mencari kantor Polisi terdekat jika memerlukan bantuan keamanan atau sekadar beristirahat di sana.

Bagi pelanggan Garda Oto, Garda Mobile Otocare juga memiliki fitur Call Garda Akses untuk mendapatkan bantuan dari Garda Siaga jika membutuhkan layanan darurat dalam perjalanan. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Otomotifnet

Top