Jumat,19 Agust 2016 06:43 WIB

Penulis: otomotifnet

Mobil Baru Tengah Tahun 2016

Hino Mmbuat Konsumen Leboh Mudah

  • Foto: Rizky/otomotifnet

    Hino Dutro 130 MDL jadi andalan di segmen light truck Selain truk, ditampilkan juga bus sekolah

Jakarta - Sudah mengeluarkan seluruh produknya pada 2015 lalu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) praktis hanya memajang saja diajang auto show yang digelar di Tangerang Selatan. 

Secara total, terdapat 7 produk yang dipajang oleh PT HMSI. Menariknya, semua ditampilkan dalam bentuk yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. 

Seperti Hino Dutro 130 MDL, truk ringan yang dijadikan sarana bioskop 8D. “Kita ingin tunjukkan kalau truk kita bisa untuk segala macam kegiatan. 

Bahkan menghadirkan bioskop yang memanfaatkan bak belakang,” sebut Aditya Utomo, Media Planning & Public Relation, Marketing Communication Division PT HMSI.

PT HMSI juga memajang produk lainnya. Seperti menampilkan truk yang dijadikan penyapu jalan atau road sweeper yang mengandalkan seri FG 235 JJ. Untuk pemadam kebakaran juga disiapkan pakai seri Dutro 130 HD. 

Selain itu, ada FM 260 JD yang masuk kategori medium duty truck. Dalam segmen ini, Hino masih menjadi market leader selama kurun waktu Januari-Juli, masih memimpin 60 persen di kelasnya. 

Selain truk, Hino juga memajang bus sekolah yang menggunakan basis Hino FB 130. Suspensi yang nyaman dibutuhkan dalam kondisi tersebut. Hino juga menawarkan program-program menarik. 

Salah satu program yang dicanangkan yakni ingin bisnis konsumen lebih mudah. Caranya, “Kita adakan edukasi dan pelatihan untuk mekanik dan driver. 

Dengan edukasi tersebut, diharapkan driver dan mekanik lebih paham sehingga usia pakai truk juga jadi lebih panjang,” sebut Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director PT HMSI. 

EDITOR

Bagja

Top