Rabu,6 Jan 2016 12:30 WIB

Penulis: toncil

Honda Belum Berpikir Tentang Diesel

Foto: toncil

Honda belum tertarik diesel

Jakarta - Kemajuan teknologi pada mesin diesel saat ini, nyatanya belum mampu menarik minat Honda untuk terjun didalamnya. 

Beberapa varian Honda ada yang menggunakan mesin diesel pada beberapa negara lain. Untuk Indonesia rasanya masih jauh pihak PT Honda Prospect Motor (HPM), sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia untuk menggunakan mesin diesel pada variannya. “Untuk saat ini memang belum berpikir. Masih tetap pakai gasoline. Mesin yang saat ini terpasang masih memiliki keunggulan,” sebut Tomoki Uchida, President Director PT HPM. 

Meski demikian, bukan berarti Honda tak memiliki mesin diesel. Pabrikan Jepang berlambang H tersebut punya mesin diesel dengan teknologi terkini. Dengan teknologi i-DTEC, Honda punya mesin kapasitas 1.6L dan 2.2L.

Belum tertariknya pihak HPM terhadap penggunaan mesin diesel disebabkan oleh beberapa hal. Uchida-san menyebut perbedaan harga antara bahan bakar keduanya masih terbilang rapat. Sehingga masih lebih memilih gasoline yang sudah masyarakat pahami. “Kalau rentang harga sudah jauh serta memang sudah menjadi mayoritas, maka kita akan pakai diesel juga,” tegasnya beberapa waktu lalu.

Pria asal Jepang tersebut mencontohkan India sebagai negara yang banyak menggunakan mesin diesel, karena memang sudah menjadi mayoritas. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top