Sabtu,29 Okt 2016 22:35 WIB

Penulis: Haryadi Hidayat

Honda Day 2016, Gathering Gede-Gedean Pecinta Mobil Honda

  • Foto: Iday

    Suasana Honda Day 216 di ICE BSD, Serpong (29/10)

  • Foto: Iday

    Suasana Honda Day 216 di ICE BSD, Serpong (29/10)

  • Foto: Iday

    Suasana Honda Day 216 di ICE BSD, Serpong (29/10)

  • Foto: Iday

    Suasana Honda Day 216 di ICE BSD, Serpong (29/10)

  • Foto: Iday

    Suasana Honda Day 216 di ICE BSD, Serpong (29/10)

Serpong- Sudah fasih bikin balap mobil dan kontes modif, Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya menggelar event gede-gedean buat pecinta Honda d ICE BSD, Serpong, Banten (29/10).

Area parkir ICE BSD yang luas berubah jadi parkir mobil-mobil Honda beragam model dan tahun keluaran.

Enggak tanggung-tanggung, lahan yang disediakan HPM untuk anak klub ini mencapai 40 ribu meter persegi. Lebar banget!

Honda Day
Honda Day 2016 di ICE BSD. Event pertama HPM untuk apresiasi konsumen dari kalangan komunitas

Ada 25 klub yang diundang dengan pengunjung lebih dari 1000 orang.

Klub dan komunitas Honda beserta anggota keluarga mereka menyatu dalam aktivitas yang memang dibuat fun untuk semua kalangan, termasuk anak-anak.

“Ini kesempatan mengapresiasi semua anggota komunitas Honda. Komunitas ini menjadi bagian penting bagi kami. Bagian tubuh dari Honda adalah konsumen. Saya sangat bangga terhadap komunitas Honda,” ucap Tomoki Uchida, Presdir HPM di depan member komunitas yang hadir.

“Honda membawa excitement kepada pecinta Honda. Ada spirit Honda di produk-produk kami. Anda bisa lihat modifikasi dari Mugen,” lanjutnya. “Saya berharap event ini lebih berarti kepada komunitas sosial,” ujar Uchida.

 

Komentar Komunitas: Luas Banget

Honda Freed
Januar, Ketua Chapter Jakbar Hofos. Bisa saling kenal sesama komunitas

Januar, Ketua Chapter Jakarta Barat Hofos yang lagi santai di mobil milik rekannya, Hari Yusuf mengungkapkan acara ini cukup bagus karena ditujukan untuk semua pecinta Honda. “Jadi bisa saling kenal mempererat kekeluargaan komunitas,” ucapnya.

Honda Day 2016 Brionesia
Brionesia

Agus Kusmawan, Humas Brionesia mengungkapkan, dari 70 undangan untuk klubnya, ada sekitar 100 member yang hadir. “Tempatnya luas banget, jadi enggak terpusat,” ucapnya.

HRV-Devotee Indonesia
Honda HR-V Devotee Indonesia

Roy Brillianto dari Divisi Sponsoship dan Kerjasama HR-V Devotee mengungkapkan respons anggota terhadap acara ini sangat bagus. Seperti Agus, ia juga memberi masukan atas gedenya area Honda Day 2016.

“Respons kami oke. Tapi tempatnya luas, jadi agak susah crowd yang diinginkan HPM,” ujarnya.

Atas masukan-masukan dari komunitas, Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales HPM mengungkapkan akan melakukan evaluasi.

“Tahun ini pertama kali kami kumpulkan komunitas. Ini akan jadi evaluasi karena kita enggak undang semua. Ke depan mungkin kita undang semua,” ujarnya.

Ada Drag Race Lo

Balap mobil Honda
Darg race di Honda Day 2016. Salah satu program acara yang menyedot penonton

Nuansa sport memang enggak bisa lepas dari Honda. Di acara gathering klub pun Honda bikin sesi adu kencang.

Balap trek pendek 100 meter ini disediakan Honda Prospect Motor (HPM) di event Honda Day 2016, sebuah acara kumpul gede-gedean klub dan komunitas penggemar Honda yang digelar

Tercatat lebih dari 100 starter mengaspal di sesi yang digelar persis kejuaraan drag race umumnya. Ada christmas tree, kamar hitung, lengkap dengan MC Balap Ricky Sitompul.

Presdir HPM, Tomoki Uchida dan Direktur Marketing & Aftersales HPM Jonfis Fandy bahkan menyempatkan diri melepas start dan memantau jalannya lomba.

 

Brio Tembus 28,9 km/liter

 

Konsumsi bensin Honda Brio
Persiapan lomba irit konsumsi bensin Honda Brio oleh para jurnalis di markas HPM Sunter

Dari markas HPM di Sunter, sebanyak 30 unit Brio dikemudikan oleh rekan jurnalis menuju ICE BSD, Serpong. Masing-masing 15 unit Brio RS dan 15 Satya.

Jarak tempuh 56 km dengan waktu tempuh maksimal. Serta batas bawah konsumsi BBM 21,9 km/liter. Para jurnalis pun antusias mengikuti sesi Drive 2 Excitement ini.

Hasilnya, konsumsi tertinggi berhasil dicatat 28,9 km/liter. OTOMOTIFNET sendiri mengendarai Brio RS AT. Sporty tuned suspension membuat handling Brio RS nikmat dikemudikan lantaran melaju stabil.

 

Penyerahan Honda HR-V Mugen

Honda HR-V Mugen
Seremoni penyerahan Honda HR-V Mugen kepada 28 pembeli

Salah satu segmen dalam Honda Day 2016, yakni penyerahan HR-V Mugen kepada 28 konsumen di sela-sela acara.

Bedanya sama HR-V standar ada di pelek alloy 17 inci, gril sporty, side under spoiler, front under spoiler, rear under spoiler, tailgate spoiler, emblem Mugen dan stripping Mugen di sisi mobil.

Di dalam, audio video system dengan 8 HU 8” dan 8 speaker premium dengan power lebih besar. (otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top