Kamis,5 Nov 2015 15:08 WIB

Penulis: bagja otomobil

Honda Juga Bikin Mobil dari Sepeda Motor

Foto: Bagja

Honda Juga Bikin Mobil dari Sepeda Motor


Tokyo - Yamaha membuat gebrakan dengan menampilkan supercar yang terinspirasi dari sepeda motor performa tinggi andalannya. Nah, Honda pun ternyata juga membuat mobil yang terinspirasi dari sepeda motor. Honda Project 2&4.

Kalau sebelumnya hanya berupa teaser, OTOMOTIFNET melihat langsung sosoknya di Tokyo Motor Show 2015. Inilah mobil konsep yang menggunakan mesin RC213V yang besar namanya di ajang balap motoGP.

Honda Project 2&4 memadukan kemampuan unik dari mobilitas roda dua dan roda empat. Mesin RCV213V dimodifikasi untuk penggunaan di jalan raya, menawarkan sensasi kebebasan mengendarai sepeda motor namun dengan handling dan manuver khas mobil.

Mesinnya mengandalkan mesin berkonfigurasi V4 dengan kapasitas 999cc. Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 215 dk dan torsinya 118 nm. Dan bersanding dengan transmisi kopling ganda DCT 6 percepatan.

Desainnya lebih terbuka, mirip Tamiya, dengan ban yang juga dibiarkan telanjang. Struktur bodi menampilkan rangka dasar dan komponen-komponen fungsional dari mobil yang lebih sering ditemukan pada sepeda motor, tapi dalam dimensi ringkas.

Dengan dimensi panjang 3,04 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi hanya 995mm, Honda Project 2&4 punya bobot hanya 405 kg. Sensasi mengemudikan mobil balap sangat terasa dengan posisi duduk super rendah, yang disebut Honda sebagai 'floating seat'. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top