Kamis,21 April 2016 09:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Hujan Deras, Beberapa Titik DKI Jakarta Tergenang Banjir

Foto: GT & Lomo

Foto ilustrasi banjir Jakarta beberapa waktu lalu

Jakarta- Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dari malam hingga pagi hari ini, (21/4), sejumlah wilayah ibu kota tergenang air hujan.

Dari pantauan TMC Polda Metro Jaya, Kamis (21/4), pukul 08:12 WIB, banjir setinggi 50-70 cm di Hek Kramat Jati, Jakarta Timur.

Bagi kendaraan berjenis sedan agar tidak melintas. Akibat imbas banjir di HEK, arus lalu lintas dari Taman Mini ke arah Kramat Jati padat.

Sementara itu, di Jalan Squadron Halim Perdana Kusuma juga banjir setinggi 20 sampai 30 cm. Banjir 40 cm juga terjadi di Jalan Raya Bungur depan PN Jakpus, dan lalu lintas masih dialihkan petugas kepolisian.

Sejumlah wilayah juga terpantau tergenang bajir, seperti di Jalan Industri Raya arah Gunung Sahari dan lalu lintas padat.

Banjir setinggi 20 sampai 30 cm juga terjadi di Jalan Gunung Sahari (dari pintu besi arah MBAL), banjir juga terjadi di Buncit Pulo Jaksel, banjir 20 sampai 50 cm di Kelapa dua, Wetan, Ciracas, Jaktim.

Selain banjir yang menggenang sebagian wilayah Jakarta, untuk arus lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman Dukuh Atas arah Semanggi terpantau ramai lancar.

Jalan MT Haryono Cawang arah Pancoran dan dari Kalibata padat merayap, Tosari arah Bunderan HI ramai lancar, dan kondisi arus lalu lintas simpang 5 Senen rama lancar.

Untuk pantauan cuaca, dari informasi akun BPBD DKI Jakarta, sebagian wilayah Jakarta dari pagi ini hingga siang akan berawan dan hujan ringan.

Sementara untuk daerah Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor pagi ini akan berawan dan siang hujan ringan.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top