Kamis,7 April 2016 11:15 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Laporan Langsung IIMS 2016

IIMS 2016 Resmi Dibuka Wapres Jusuf Kalla

Foto: Rizki

Wapres Jusuf Kalla dalam pembukaan IIMS 2016

Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah resmi dibuka. Hajatan tahunan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta yang berlangsung mulai 7 sampai 17 April 2016 ini diresmikan langsung oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Untuk tahun ini, IIMS 2016 diikuti oleh berbagai merek baik roda empat maupun roda dua, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Chyrsler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota dan Volkswagen.

Sementara itu, untuk roda dua berbagai pabrikan baik asal Jepang seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki. Ada juga beberapa pabrikan di luar Jepang seperti BMW Motorrad, Ducati, Italjet, Royal Enfield, Peugeot, hingga produsen motor listrik Zero.

"Penyelenggaraan IIMS 2016 yang diadakan awal tahun cukup disambut positif. Ini bisa menjadi stimulus intuk pemulihan pasa di dalam negeri," papar Lilik Oetama Chief Executive Officer (CEO) Grup Kompas Gramedia (KG), dalam pidatonya di opening ceremony IIMS 2016, Kamis (7/4).

Masih mengangkat tema "The Essence Motor Show", IIMS 2016 bakal menyuguhkan gagasan baru dan tampilan lebih segar dalam event akbar tahunan ini.

Untuk memeriahkan hajatan akbar ini, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara bakal kembali menggandeng Grand Prix International, Thailand.

Untuk kegiatan indoor, bakal ada IIMS Award, IIMS Funotomotive Games, IIMS Workshop yang akan menghadirkan narasumber para pemangku industri otomotif, dan membahas isu-isu yang berhubungan dengan teknologi dan inovasi terkini di bidang otomotif

Sedangkan untuk aktivitas outdoor ada ASEAN Stunt Day, aksi Gajah Monster, IIMS Drift War IV, IIMS Indonesian Builder, IIMS Military Zone yang bekerjasama kembali dengan TNI.

Ada juga IIMS Scooter War, Movie Cars serta Parade Test Drive & Ride dan 'lapak' di pasar aftermarket.

"Dalam pameran ini, konsumen akan memiliki pilihan dalam menentukan kendaraan, baik dari segi teknologi, harga, style, dan service, " papar Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top