Jumat,3 Juni 2016 09:15 WIB

Penulis: Gombak

IMI Jogja Autofest III 2016 Siap Digelar!

Foto: IMI Yogyakarta

Jogja Autofest III 2016

Yogyakarta - Bersamaan dengan HUT Ikatan Motor Indonesia (IMI) ke 110, Pengda IMI DIY menyelenggarakan Jambore Otomotif yang akan digelar Sabtu dan Minggu (4-5/6) pada lapangan parkir halaman stadion Mandala Krida, Yogyakarta.
 
Mengusung tema IMI Jogja Autofest III tahun 2016, acara tersebut merupakan agenda tahunan IMI Pengda DIY. 
 
"Acara ini bertujuan untuk membangun jembatan komunikasi antara klub otomotif dibawah naungan IMI Pengda DIY. Baik itu roda dua, maupun roda empat. Dalam pelaksanaannya, kami melibatkan secara aktif beberapa klub otomotif yang ada di Yogyakarta," urai Ronny Primanto Hari, ketua harian IMI Pengda DIY.
 
Beberapa klub otomotif tersebut diantaranya, K2OJ dan Retrodiningrat yang menjadi payung bagi club mobil retro. Ada lagi J-Adventure yang merupakan klub off-road 4x4 dibawah IOF. 

Selain keduanya itu ada pula JCC, Kombo dan lainnya, yang kabarnya juga secara aktif ikut mendukung terselenggaranya gelaran jambore kali ini.
 
Di luar lingkup otomotif, IMI Pengda DIY juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata.
 
Rencananya akan banyak acara yang mau digeber selama 2 hari tersebut. Seperti kontes otomotif, kompetisi, panggung hiburan, stand pameran, stand kuliner, slalom show, free style, games, coaching clinic. 

Bahkan di hari minggu akan diadakan 'grebeg mobil' yang merupakan kopdar gabungan klub otomotif dan menjadi puncak seluruh acara.
 
"Juga ada atraksi gilas mobil dan ketangkasan seperti jungkat-jungkit dan lainnya, untuk memeriahkan acara," lanjut Rony Primanto Hari yang punya pengalaman sebagai offroader DIY.
 
Menariknya, selain ditujukan untuk klub otomotif, acara ini juga diperuntukan untuk masyarakat umum. Maksudnya bagi penonton ataupun pengunjung umum yang mau datang, digratiskan atau tidak dipungut biaya apapun. 

Asyik, datang yuk.

EDITOR

Bagja

Top