Rabu,28 Okt 2015 16:17 WIB

Penulis: Pilot

Indonesia Tetap Jadi Pasar Potensial Datsun

Foto: Dok OTOMOTIF

Indonesia Tetap Jadi Pasar Potensial Datsun



Tokyo
- Meski kondisi ekonomi Indonesia tahun ini sedang tiarap dan mata uang Rupiah yang melemah tidak mengurangi optimisme penjualan Datsun di Indonesia. Menurut Vincen Cobee, Global Head Of Datsun, Indonesia masih merupakan pasar potensial yang besar. “Dengan jumlah penduduk yang 250 juta jiwa dan  kelas menengahnya yang terus naik, penjualan mobil masih akan terus berkembang,” ujarnya di sela-sela makan malam bersama media di Tokyo, Jepang kemarin malam (27/10).

Saat ini penjualan Datsun di Indonesia dibanding 3 negara lainnya, Rusia, India dan South Africa merupakan yang terbaik.  “Indonesia merupakan pasar terbaik untuk penjualan Datsun,” tambah Cobee tanpa mau menyebutkan angka.

Selain itu, keinginan memiliki kendaraan sebagai alat tranfortasi juga merupakan salah satu penyebab bagusnya penjualan di Indonesia.
“Terutama buat yang di daerah, di luar Jakarta pasar masih terbuka lebar. Apalagi kebutuhan masyarakat akan alat transfortasi pribadi juga besar,” yakin Cobee.

Melemahnya penjualan tahun ini lebih disebabkan karena kondisi ekonomi. Tetapi Cobee yakin tahun depan akan naik kembali. “Memang kenaikannya tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, tapi kami tetap optimis. Dan rasa optimis itu harus disebarkan kepada yang lain,” tutupnya (otomotifnet.com)


EDITOR

Denta

Top