Senin,22 Feb 2016 21:45 WIB

Penulis: billy

LTT Produk Aftermarket

Indospring Siap Produksi Per Untuk Komunitas Modifikasi

Foto: Billy

Berkunjung ke pabrik per Indospring di Gresik

Gresik - Asyik ada kabar baik bagi komunitas mobil yang doyan modifikasi kaki-kaki alias suspensi. Karena PT Indospring Tbk berniat untuk memproduksi per khusus untuk kaki-kaki mobil modifikasi.

PT Indospring Tbk, saat disambangi tim LTT Produk Aftermarket garapan PT Dirgaputra Ekapratama(DEP) dan Otomotifnet, rupanya tidak berkeberatan jika ada permintaan untuk pembuatan per dengan kebutuhan tertentu. 

Maklum, banyak sekali komunitas yang membutuhkan lowering kit atau lift suspension, namun belum menemukan per yang cocok. Brand kondang luar negeri bukan patokan langsung cocok dengan keinginan lokal.

Namun ada syarat khusus jika ingin order per dengan spek tertentu ini. “Akan diproduksi asal bahannya kami punya,” terang Teddy Limyanto, Kepala departmen penjualan dan pemasaran PT. Indospring. Tbk. Utamanya tersedia pegas dengan ukuran diameter ulir seperti yang diinginkan oleh komunitas.

Indospring
Kenapa tidak membuat per khusus untuk para pecinta modifikasi?

Bagaimana dengan harga dan jumlah batas pesanan? “Harganya bisa ditentukan setelah ada spesifikasi,” tambah Teddy. Begitu juga jumlah minimum order, pihaknya pernah menerima dalam jumlah kecil seperti 50 pieces hingga 6.000 pieces untuk satu bagian per. 

Kenapa kecil? karena jika berat 4 per keong mobil penumpang cuma sekitar 2 kg, jumlahnya enggak seberapa dibanding kapasitas produksi Indospring yang 10 ribu ton/bulan.

Indospring memiliki divisi sendiri yang berhubungan dengan bagian riset dan development (R&D), untuk pengembangan produk-produk khusus. Seperti untuk permintaan mobil baru dengan karakter bantingan suspensi yang terus disempurnakan. 

Untuk aftermarket, Indospring membuat suspensi seperti Old Man Emu ARB dan merek ekspor luar negeri lainnya.

EDITOR

Bagja

Top