Kamis,6 Okt 2016 11:00 WIB

Penulis: Bagja

Ini 20 Mobil Dengan Resale Value Tertinggi, Kijang Innova dan Ertiga Diatas

Foto: IndianAutosBlog

20 Mobil dengan Resale Value Tertinggi

New Delhi - Jajaran merek dan jenis mobil yang punya nilai jual kembali (resale value) tinggi tentu berbeda-beda di tiap negara. India misalnya, memposisikan Toyota Kijang Innova dan Suzuki Ertiga sebagai dua mobil dengan resale value tertinggi.

Daftar tersebut yang disusun oleh CarWale, memberikan nilai persentase harga-harga mobil di showroom mobil seken dengan asumsi kilometernya sudah mencapai 25 ribu dalam 3 tahun dan 40 ribu kilometer dalam 4 tahun.

Mobil yang cenderung multifungsi menawarkan nilai jual kembali yang tinggi, dengan urutan tiga besar mulai dari Ford EcoSport di posisi ketiga, kemudian Suzuki Ertiga posisi kedua dan paling tinggi Toyota Kijang Innova.

Toyota Fortuner menawarkan rata-rata 85 persen nilai jual kembali dalam 3 tahun, sedangkan SUV seperti Renault Duster, Mahindra Scorpio dan Mahindra Xylo tawaran antara 72-76 persen.

Menariknya, sisa 13 urutan lain didominasi merek Suzuki dengan model-model populer seperti Maruti Swift, Maruti Eeco, Maruti Swift Dzire, Maruti Alto, Maruti Wagon R dan Maruti Ritz menawarkan nilai jual kembali rata-rata minimal 72 persen setelah tiga tahun dan 57 persen setelah lima tahun.

Sementara Honda, ada Honda City diposisi 15 dengan nilai penjualan kembali 75 persen dalam 3 tahun dan sedikit lebih dari setengah harga aslinya dalam 5 tahun. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top