Kamis,29 Okt 2015 09:27 WIB

Penulis: Wayang

Ini Dia Bintangnya Booth Toyota

Foto: Bil

Ini Dia Bintangnya Booth Toyota



Tokyo - Resmi dibuka dengan pidato Akio Toyoda, CE0 Toyota Motor Corporation (TMC), berbagai jurnalis dari penjuru dunia disuguhkan bintang-bintang Toyota di booth TMC. Setidaknya ada empat model yang jadi magnet pameran ini. Yakni kehadiran Toyota Prius generasi 4,  Toyota C-HR concept, Toyota S-FR dan Toyota Kikai.
   
Prius generasi ke empat menjadi kendaraan produksi masal Toyota pertama yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architechture). TNGA adalah inovasi Toyota yang menghadirkan platform dengan sasis yang lebih rigid hingga 60% dari sebelumnya, serta menciptakan low center of gravity sehingga lebih stabil dikendarai. Kalau malam sebelumnya OTOMOTIFNET berjumpa dengan sosok Prius berkelir merah marun, di TMS dipajang berkelir hijau cerah.


   
Toyota S-FR berkonsep 2 pintu menampilkan sosoknya pertama di dunia pada TMS ini. Dibekali mesin depan, tarikan belakang alias rear wheel drive dan manual 6 speed, dirancang untuk pengalaman Wow buat pecintanya. S-FR juga merupakan lanjutan Toyota Sport 800.


   
Bagi pecinta cross over, kemunculan  C-HR juga menjadi daya tarik. Menilik dimensinya seukuran low SUV semacam Toyota Rush. Namun dari desain pastinya kelak menyasar segmen lebih tinggi. Ada dua pilihan yakni 3 pintu dan 2 pintu.


   
Sementara Kikai walau bentuknya mengernyitkan dahi, namun merupakan karya dasar hubungan manusia dengan mesin, yakni buatan tangan. Mengingatkan kita akan mobil klasik lewat keindahan desain zaman dulu, kelincahan dan simpel ala dunia masa kini. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top