Kamis,1 Des 2016 12:30 WIB

Penulis: advetorials

Ini Keunggulan Entry MPV 7 Penumpang Toyota Calya

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Mesin 3NR-VE dengan Dual VVT-I, performa bagus dan konsumsi bahan bakar irit

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Kombinasi warna di dasbor, membuat tampilan di interior enggak monoton

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Head Unit double din di tipe G, makin mengesankan kemewahan

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    Semua jok menggunakan safety belt 3 titik, safety first

  • Foto: Dok OTOMOTIF

    MPV 7 Penumpang Dan keunggulannya

Dibandingkan dengan kendaraan dikelasnya, Toyota Calya memiliki banyak keunggulan.

Jakarta - Ada di dalam jajaran kendaraan entry MPV, namun jangan pernah memandang sebelah mata Toyota Calya produk dari PT Toyota Astra Motor ini. Baik dari sisi desain, fitur dan performa mesin, semuanya pas dengan kebutuhan konsumen Tanah Air. Dari sisi desain, tampak jelas gambaran desain khas Keen look Toyota.

Tajam, tegas, fokus dan konsisten yang membuat Calya cocok untuk konsumen anak muda dan membuat yang tua jadi lebih bergaya. Di interior, kelir kombinasi hitam dan cokelat tua membuat Calya lebih berkesan mewah. Sehingga enggak tergambarkan sebagai kendaraan entry MPV. Posisi duduk pengemudi atau penumpang disebelahnya, sesuai dengan postur tubuh kebanyakan konsumen di Tanah Air.

Tuas persneling baik yang bertransmisi manual dan otomatis dekat dengan kemudi sehingga membuat pengoperasiannya jadi lebih mudah dan fun to drive. Urusan keamanan, Calya sangat lengkap. Safety belt 3 titik, bisa jadi andalan keamanan berkendara bagi penggunanya yang duduk disisi manapun. Dual SRS Airbag, jadi fitur safety untuk pengemudi dan penumpang sebelahnya.

Head unit Double-DIN yang sudah mengusung Bluetooth, jadi barang langka di kelas entry MPV. MID lengkap pun begitu, masih bersama one-touch triple turn signal. Menggunakan mesin 3NR-VE 4 silinder 16 klep DOHC, performa puncak yang bisa diraih 88 dk di 6.000 rpm. Torsi mesin 1.200 cc berpenggerak roda depan ini bisa mencapai 108 Nm di 4.200 rpm.

Dengan teknologi dual VVT-i, menjadikan Calya pas untuk pemakaian dalam kota. Teknologi tersebut membuat mesin Calya lebih bertenaga dan irit bahan bakar. • ADV

EDITOR

panji

Top