Jumat,28 Okt 2016 10:30 WIB

Penulis: Bagja

Laporan Langsung dari Tiongkok

Ini Keunggulan Wiper Flat-Blade dari Bosch

Foto: Bagja

wiper Bosch

Changsha - Bosch bersiap untuk memperkenalkan wiper Flat-blade untuk pasar Indonesia. Wiper jenis ini dikatakan Bosch merupakan yang terbaik untuk saat ini dan punya sejumlah keunggulan dibanding wiper jenis konvensional. Apa saja keunggulannya?


Berat Lebih Ringan

Dengan hanya mengandalkan karet dan satu buah saja braket, membuat wiper ini punya berat yang lebih ringan dari wiper konvensional yang menggunakan banyak braket. 

Dengan bobot yang lebih ringan, membuat kerja motor wiper tidak terlalu berat, dan pada ujungnya berpengaruh pada kinerja mesin secara keseluruhan. 

"Memang efeknya sangat sedikit, namun ingat, satu komponen kecil di mobil bisa mempengaruhi kinerja mobil secara keseluruhan," ujar DR Norman Roth, Regional President Asia Pasific Division Electric Drives Bosch.


Sapuan Lebih Merata dan Menempel Sempurna Pada Permukaan Kaca

Dengan minimnya penggunaan rangka dan braket, membuat wiper flat-blade hanya mengandalkan bilah besi yang tertanam di dalam wiper. Sehingga, wiper jenis ini akan menempel pada permukaan kaca lebih fit, dan menghasilkan sapuan yang lebih bersih.


Penggunaan Material Karet Ekslusif dari Belgia

Selain untuk performa sapuan yang lebih baik, juga daya tahan yang lebih lama, Bosch begitu selektif memilih material karet yang akan digunakan pada wipernya. 

"Untuk karet yang kami pakai didatangkan dari Belgia dimana kualitas karetnya merupakan salah satu yang terbaik," tambah Norman. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top