Minggu,23 Agust 2015 14:32 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Ini Kunci Tampil Apik Kontingen Thailand di Asean Stunt Day

Foto: Popo

Ini Kunci Tampil Apik Kontingen Thailand di Asean Stunt Day


Jakarta - Meski hanya mampu menempati posisi terbaik ketiga, namun 4 orang stunt rider asal Thailand yang turun di Asean Stunt Day pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta (22/8) terlihat tampil maksimal.

Padahal motor yang mereka pakai adalah sewaan dari Indonesia. Ada dua motor yang dipakai tim ini, yaitu Kawasaki Ninja 250RFI dan Yamaha YZF-R25. Meski bukan motor yang biasa mereka pakai tapi tetap mampu beradaptasi dengan cepat. Apa rahasianya?

"Special tools nya bawa dari Thai," beber Ken Zombie sambil menunjukan perangkat rem depan yang biasa dipakai pada motornya. Sesampainya di Indonesia, komponen ini sengaja dipasang di motor yang akan dipakainya.


Begitu juga dengan kaliper rem belakang yang dipasang dua hingga tiga buah, terlihat rapi dengan bracket dari logam finishing CNC. Masing-masing kaliper ini dioperasikan dari tuas rem belakang yang berbeda. Ada di kaki dan di setang sebelah kiri. Niat banget ya!

Pada event ini, Arnon asal Thailand meraih posisi ketiga. Stunt rider Negeri Gajah Putih yang baru berusia 15 tahun ini membuat kejutan dengan aksi-aksi akrobatiknya yang unik.

Asean Stunt Day kali ini diikuti oleh peserta dari 5 negara di Asean yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar dan tentunya peserta tuan rumah dari Indonesia. Mereka beradu skill dengan sepeda motor berkapasitas mesin diatas 200cc. Sedang untuk penilaianya, ada 5 parameter yaitu kemampuan wheelie, stoppie, burn out, acrobatic dan entertaiment.

Jatuh sebagai juara pertama adalah Wawan Tembong dari Indonesia, diikuti M Mizar yang juga dari Indonesia. Sedanh posisi ketiga jadi milik Arnon asal Thailand. (otomotifnet.com)


EDITOR

advetorials

Top