Rabu,28 Okt 2015 20:00 WIB

Penulis: Pilot

Ini Mobil Nissan Buat Generasi Menunduk di Tokyo Motor Show 2015

Foto: Pilot

Ini Mobil Nissan Buat Generasi Menunduk di Tokyo Motor Show 2015



Tokyo
- Salah satu mobil menarik yang dipajang Nissan di gelaran TMS 2015 kali ini adalah Nissan Teatro. Mobil konsep bertenaga listrik ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020. “Sangat cocok digunakan buat generasi muda atau generasi digital yang suka melakukan koneksi melalui dunia maya,” promo Carlos Ghons President and CEO Nissan.

Gerasi ini bisa juga disebut generasi menunduk, karena setiap duduk atau bahkan kadang saat jalan selalu menunduk melihat ke smartphone buat berhubungan dengan temannya di sosial media.

Mobil ini memang dikhususkan buat anak muda yang baru mendapatkan SIM (surat izin mengemudi) di masa yang akan datang. Selain digunakan untuk mobiltas juga bisa untuk bersosialisasi dengan teman-temannya di sosial media. Seperti mengambil  foto dan  video serta men-sharingnya.

“Nah, dengan mobil ini semua itu bisa dilakukan. Generasi ini bukananya ingin memiliki sebuah mobil dan menggunakannya, tetapi juga ingin terhubung dengan teman-temannya dan  membagi pengalamannya dengan komunitasnya,” tambah Ghons.

Asyiknya, mobil ini untuk eksterior dan interiornya memiliki konsep  ‘clean canvas’. Terlihat pada jok, dasbor dan trim pintu yang putih polos saat tidak diaktifkan. Tetapi akan jadi berbeda saat kontak di posisi on. Panel instrumen akan muncul di dasbor. Begitu pula dengan corak di jok dan trim pintu, akan muncul dan bisa diprogram sesuai dengan keinginan pemiliknya. Demikian pula dengan eksterior.

“Jadi konsep ‘clean canvas’ adalah menjadikan eksterior dan interior seperti dasbor, jok dan trim pintu sebagai ‘layar monitor’ seperti di smartphone. Bisa digunakan buat berhubungan dengan teman, sekaligus mempercantik tampilan kabin,” terang Hidemi Sasaki, GM Product Planning Nissan.

Tapi kalau lagi bawa mobil jangan menunduk juga ya...(otomotifnet.com).
  


EDITOR

Denta

Top