Senin,16 Nov 2015 14:12 WIB

Penulis: Wayang

Ini Strategi Pertamina Pasarkan Pelumas Di Luar Negeri

Foto: toncil

Ini Strategi Pertamina Pasarkan Pelumas Di Luar Negeri



Jakarta - Selain fokus di pasar pelumas Indochina, PT Pertamina Lubricants juga makin serius menggarap pelumas ekspor khususnya di negara-negara dengan potensi pertumbuhan pelumas yang tinggi yaitu Malaysia, Vietnam, Philipina, Jepang, Australia dan China untuk Asia Pasifik serta Afrika Selatan, Nigeria dan Yaman untuk wilayah Afrika dan Timur Tengah.

Disamping ekspor produk jadi pelumas, Pertamina Lubricants juga melaksanakan ekspor base oil ke berbagai negara di kawasan Asia Pacific dan Asia Barat.

Untuk menunjang bisnis pelumas otomotif dan industri serta base oil untuk pasar domestik dan internasional, PT Pertamina Lubricants memiliki 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 515 juta liter per tahun.

Berbekal pengalaman menjalankan bisnis Pelumas ditunjang dengan sumber daya baik human capital, technology, knowledge, financial, production facility dan R&D yang andal, produk pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional baik berupa pengakuan dari badan-badan uji pelumas International seperti API, ACEA, JASO.

Selain itu telah dipercaya sebagai Original Engine Manufacturer (OEM) seperti Daimler Chrysler, Toyota, Honda, Suzuki dan yang terbaru telah manjadi technical partner pabrikan ternama Automobile Lamborghini.

"Dengan kapabilitas yang kami miliki, Pertamina Lubricants sukses mempertahankan posisi sebagai market leader di pasar domestik dan terus melakukan ekspansi di pasar overseas yang menjanjikan. Kami optimis, Pertamina Lubricants akan masuk dalam 20 besar World Class Lubricants Company," kata Presiden Direktur Pertamina Lubricants Gigih Wahyu Hari Irianto. (Otomotifnet.com)


EDITOR

fendi

Top