Selasa,12 April 2016 17:45 WIB

Penulis: Yulian Lahardi

Bangkok International Motor Show 2016

Ini Tampilan Isuzu mu-X 1.9L 2016

  • Foto: Julian/otomotifnet

    Interior mirip dengan versi 2.5L

  • Foto: Julian/otomotifnet

    udah ada steering switch control

  • Foto: Julian/otomotifnet

    Jok Sopir tetap elektrik seperti mu-x sebelumnya

  • Foto: Julian/otomotifnet

    In car entertainment juga manjakan penumpang tengah dan kabin belakang dengan monitor pada plafon

  • Foto: Julian/otomotifnet

    Tampilan buritan tidak mau kalah dengan All New Pajero Sport dan All New Fortuner

  • Foto: Julian/otomotifnet

    ISUZU mu-X 1.9L 2016 Bertabur Aksesori Pemikat Mata

Model anyar dari mu-X dengan kapasitas mesin 1.898 cc ini bakal menjadi salah satu ikon SUV keluarga. Bagaimana di Indonesia?

Bangkok - Tidak mau kalah dengan kehadiran All New Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner versi anyar yang baru saja diluncurkan, Isuzu Motors, sebagai prinsipal Isuzu juga telah siapkan model mu-X model baru berkapasitas 1.898 cc. Sekadar catatan, kalau model mu-X di Indonesia sekarang ini, punya kapasitas mesin 2.500 cc.

Secara tampilan, Isuzu mu-X 1.9L sangat mirip dengan versi 2.5L. Di Bangkok Motor Show yang resmi dibuka untuk media (21/3), Isuzu mu- X 1.9L menjadi salah satu magnet pengunjung, lantaran mengadopsi aksesori pemikat mata. Sebut saja LED DRL di sebelah fog lamp yang jadi centre of interest. Selain itu juga pelek berukuran 17 inci, untuk bannya memakai Bridgestone Dueler ukuran 255/65R17.

Dari segi mesin, Isuzu memberikan mesin 1.898 cc Ddi Blue Power dan dibekali transmisi Rev Tronic Automatic Transmission 6 percepatan tiptronic atau 6 percepatan manual. Selain itu, mu-X ini juga sudah mengadopsi trim pintu berbalut wooden black atau piano black, tergantung dari varian yang dipilih.

Kesan eksklusif juga terasa karena ada penambahan rear view camera dan rear mirror dengan fitur auto dimming, serta head unit dengan layar 8 inci. Nah, bagi penumpang kabin tengah dan belakang juga bisa menikmati in car entertainment. Pasalnya, ISUZU mu-X 1.9L  juga telah dilengkapi dengan monitor di atap plafon.

Di samping itu juga ada teknologi perangkat safety standar, seperti ESC, Traction Control, Hill Start Assist serta empat unit rem cakram. Untuk sistem pengereman ABS dan EBD sudah bisa dipastikan ada. Alhasil, pemilik tidak perlu ragu untuk urusan keselamatan dalam berkendara. Sayangnya, Maman Faturrohman selaku Marcomm Dept Head Isuzu Astra Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek Isuzu di Indonesia belum bisa menanggapi mu-X 1.9L akan hadir di Indonesia. “Perlu study lebih lanjut mengenai kehadirannya,” jelasnya. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Pilot

Top