Sabtu,22 Agust 2015 16:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Intip Kabin Honda BR-V, Tampak Nyaman dan Premium

Foto: Bagja

Intip Kabin Honda BR-V, Tampak Nyaman dan Premium


Tangerang - Kurang afdol kalau sudah melihat dengan jelas sosok Honda BR-V, tapi masih penasaran dengan jeroan kabinnya. NIh, OTOMOTIFNET coba suguhkan bagaimana nuansa kabin Honda BR-V.

Seperti diutarakan Large Project Leader Honda BR-V Atsushi Arisaka, salah satu fokus pengembangan dari Honda BR-V adalah pada bagian interior, dimana dirinya mengatakan tim RnD Honda bekerja keras untuk membuat interior luas dan nyaman, juga tidak meninggalkan kesan premium.

”Kami menjamin penumpang merasakan kenyamanan, baik di baris kedua ataupun ketiga. Dua baris bangku belakang lebih luas dibandingkan kompetitor, ditambah ruang kepala dan kaki yang lega. Bagasi juga cukup besar tanpa mengorbankan penumpang baris ketiga,” kata Arisaka.

Nuansa hitam, abu-abu dan beberapa aksen silver mendominasi ruang kabin Honda BR-V, mulai dari dasbor, door trim, juga jok. Menariknya, tidak seperti Honda Brio dan Mobilio yang punya desain dasbor mirip, Honda BR-V meskipun dikembangkan dari platform yang sama, namun punya desain tersendiri.

Menarik dilihat bagaimana ventilasi AC dibuat kotak dengan aksen silver, membuatnya lebih terlihat futuristik. Bagian kiri dasbor juga punya desain menarik, mirip dasbor Honda Jazz, tapi dipermanis dengan aksen silver.

Sementara setir, masih sama dengan Honda Mobilio maupun Honda Brio, juga sudah tersedia tilt steering. Belum terlihat ada tombol pengaturan audio, juga kunci masih harus dicolok, karena tidak ada tombol start/stop engine.

Kursi baris ketiga mempunyai konfigurasi lipat 50:50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah. AC belakang ditempatkan di antara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Bagaimana nuansa ruang kabin dari Honda BR-V menurut anda? (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top