Jumat,19 Agust 2016 12:13 WIB

Penulis: otomotifnet

Mobil Baru Tengah Tahun 2016

Isuzu Andalkan Elf bertransmisi 6 Percepatan

  • Foto: Rizky/otomotifnet

    Isuzu D-Max

Jakarta - Konsep memudahkan konsumen dalam melakukan aktivitas bisnisnya diterapkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Seperti terlihat juga saat mengikuti kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Tangerang Selatan (11-21/8).

Seluruh produknya jelas mengisi booth yang berada dijajaran produk komersial. Seperti New Isuzu mu-X tampil gagah dengan sedikit polesan pada eksterior. Sementara itu Isuzu D-Max yang nongkrong di booth terlihat membawa tenda dan sepeda. 

“Konsepnya memang demikian. Dibikin untuk outdoor activity, karena cocok dengan mobil. Punya daya tampung yang besar dan juga sistem penggerak four wheel drive. 

Jadi dipakai untuk kemping yang terkadang harus lewat jalan becek dan rusak tidak masalah,” sebut Maman Fathurohman, Department Head, Marketing Communication Dept PT IAMI. 

Menurut Maman, dengan menampilan hal tersebut, bisa menjadi acuan bagi pemilik. Bahwa D-Max, di balik tampilannya yang menggunakan bak terbuka, selain bisa dipakai untuk kegiatan bisnis juga masih pas untuk berlibur bersama keluarga. 

Tidak ketinggalan juga memajang unit terbarunya, yakni Elf NMR71HD6.1. Produk ini merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya. Salah satu keunggulannya sudah mengadopsi 6 percepatan serta tenaga yang mencapai 125 PS.

Dengan teknologi terbaru ini, konsumsi bahan bakar bisa lebih ditekan. Sehingga tidak memberatkan bagi pebisnis dan juga pengendara itu sendiri. 

Transisi 6 percepatan ini memiliki perbandingan gigi yang lebih rapat dibanding yang 5. Sehingga, dengan kecepatan yang rendah sudah bisa dicapai dengan gigi yang cukup tinggi. Membuat pasokan bahan bakar tak terlalu banyak, namun truk mampu bergerak dengan baik. 

Selain produk, PT IAMI juga memberi kemudahan selama pameran tersebut. “Bagi yang beli mobil dan memberi tanda jadi Rp 1 juta akan mendapat kartu e-money berisi Rp 200 ribu,” tambahnya. Menariknya, kartu tersebut memiliki gambar sesuai dengan produk yang dibeli.

EDITOR

Bagja

Top