Minggu,13 Maret 2016 16:00 WIB

Penulis: Otomotifnet

Jakarta Auto Meet

JAM 2016, Kisah VOX Meriset Suara

Foto: Tim OTOMOTIF

Kisah Vox meracik suara

Jakarta - Pada gelaran Jakarta Auto Meet(JAM) 2016, (13/3) lalu di Pondok Indah Golf, Jaksel, diramaikan acara Tune Up Audio. Nah gelaran itu disupport oleh peranti audio berlabel VOX research. 

Bagi sebagian besar komunitas yang hadir, brand ini masih belum akrab di telinga mereka. Maklum kebanyakan VOX research ikut berlaga di kontes-kontes audio saja. 

“Sekaligus meriset hasil suara. Tagline kami true sound true research,” terang Ericson dari Basis Audio sekaligus distributor VOX research, saat tanya-jawab dengan komunitas.

Basis Audio dan VOX research juga sangat lekat dengan sosok Maslim Djanuanto, CEO VOX research. Pada 2002, Maslim Djanuanto masih develop komponen speaker set, seperti midbass dengan material konus berbahan dasar kevlar sampai alumunium dari beberapa brand car audio ternama di Eropa.

Kini dengan brand VOX, mempunyai line up mulai dari loud speaker 2-way dan 3-way, coaxial speaker, subwoofer, power amplifier hingga prosesor. “Rentang segmen pasarnya pun merata mulai menengah hingga atas. Kami usungkan value for money,” tambah Ericson saat menjawab pertanyaan dari Alfian, Pondok Kelapa Motor, Jaktim.

Vox dalam bahasa latin artinya sound atau voice atau suara dalam bahasa Indonesia. “ VOX bisa juga berarti voice of extraordinary,” tambah Ericson. Bisa diartikan tagline produk dengan segmentasi untuk penggemar SQ maupun SQL.

EDITOR

Bagja

Top