Kamis,19 Mei 2016 06:15 WIB

Penulis: Indri

Jembatan ‘Pembuka Kaleng’ Ini Merusak Atap Truk Tiap Bulan

Foto: aol.co.uk

Jembatan ‘Pembuka Kaleng’ Ini Merusak Atap Truk Tiap Bulan

Jembatan yang ada di Durham, Carolina Utara, Amerika Serikat ini dijuluki jembatan ‘can opener’ atau ‘pembuka kaleng’ karena sering merusak atap truk maupun mobil van yang lewat di bawah kolong jembatan tersebut.

Setidaknya ada satu truk dan van yang atapnya hancur akibat terhantam besi jembatan kereta berusia ratusan tahun itu tiap bulannya, dikutip Aol (18/5).

Mirisnya, sebagian besar mobil van yang rusak merupakan mobil sewaan yang dikemudikan sopir berpengalaman dan terbiasa melewati daerah tersebut.

Padahal sejak 2008, kamera CCTV yang dipasang seorang warga Durham, Jurgen Henn di sekitar kolong jembatan itu telah merekam tabrakan yang tak terhitung jumlahnya. Sayang, pengemudi yang lewat nampaknya tak mengambil pelajaran dari kasus itu.

Namun baru-baru ini, tanda peringatan dan sinyal lalu lintas baru dipasang untuk mencegah kejadian serupa terus berulang.

Tanda peringatan dengan fitur yang sengaja didesain mencolok itu mengingatkan para pengemudi dengan atap mobil tinggi agar menghindari kolong tersebut.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top