Selasa,30 Okt 2012 10:04 WIB

Penulis: Agus Sulis

Jimmy Syamsudin, Magis Mobil Terakhir Bung Karno

Foto: Budi Santen

Jimmy Syamsudin, Magis Mobil Terakhir Bung Karno


Bagi Jimmy Syamsudin, Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jakarta bisa mendapatkan koleksi mobil terakhir Bung Karno seperti jodohnya. Apalagi Cadilac Fleetwood series 75 limousine itu sudah di tangan kolektor ternama Jenderal Suprihadi.

"Ane cuma ngelus-ngelus mobilnya. Ane bilang mending lu ikut ane aja pasti ane rawat. Eh, seminggu setelah itu Pak Suprihadi telepon ane nawarin itu mobil. Ane percaya kalau mobil itu ada nyawanya," senyum Jimmy.

Tak hanya menambah puluhan koleksi mobil klasik Amerika, pria 40 tahun ini pun memuji keunggulan mobil teranyarnya ini. "Panjangnya 6,7 meter ada kaca tengahnya. Engine V8 matic. Desainnya lebih bagus karena sama dengan Cadillac Elvis," tambah direktur PT Muara Kenalu itu.

Uniknya, Jimmy mengaku ada aura mistis di mobil terakhir yang dipakai Bung Karno sebelum meninggal. "Ane pakai itu mobil cewek banyak yang nempel. Kayaknya pesona Soekarno turun ke ane hehehe," senyum Jimmy menambahkan mobil itu akan dipakai untuk harian ke kantor setelah girbok datang dari Amrik. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

billy

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top