Senin,9 Nov 2015 14:03 WIB

Penulis: pewete pewete

Jun Nagata SUKA BUKU SEJARAH

Foto: ERIE

Jun Nagata SUKA BUKU SEJARAH



Jepang
- Bagi Nagata-san, Indoensia bukan hal yang asing bagi dirinya. Pejabat Chief Executive Design Daihatsu Motor Co., Ltd. itu lima tahun terakhir ini mengunjungi Indonesia saat ada pameran otomotif berskala nasional. Termasuk mengunjungi beberapa fakultas desain di beberapa kampus di Indonesia.

Pemegang sabuk hitam untuk olah raga Kendo ini mengakui bahwa agar bisa mengejar tren desain mobil dalam lima tahun terakhir diakuinya semakin sulit. “Semakin banyak hal yang harus diperhatikan, kebutuhan serta kepentingan konsumen semakin beragam,” ujar pria yang doyan makan buah manggis dan mangga itu.

Nah, sebagai salah satu tokoh kunci atas desain mobil Daihatsu di seluruh dunia bagaimana ia menjaga api kreativitasnya? “Saya suka baca buku sejarah dan melihat lukisan, biasanya itu saya lakukan di akhir pekan,” sebut ayah dua anak ini.

Kebiasaan itu dimaksudkan untuk menggali esensi sebuah filosofi dalam berpikir dan juga estetika. “Kadang saya juga masih main golf seharian, 18 hole,” jelas pria 64 tahun ini yang sudah bekerja di Daihatsu sejak usia 22 tahun ini.

Dan sebagai desainer mobil kelas dunia, sambil bergurau, ia menyebut bahwa dirinya tidak punya ‘penerus’ di keluarganya. “Iya, dua anak saya jadi dokter, tidak apa-apa,” kekehnya. Sejurus kemudian sambil diiringi senyum khasnya ia menyambung soal buah mangga dan manggis,”Kedua buah itu enak lho.” • (otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top