Senin,31 Agust 2015 17:50 WIB

Penulis: Wayang

Jurus Jitu Agar Punya Mobil Meski Terjadi Krisis

Foto: Julian

Jurus Jitu Agar Punya Mobil Meski Terjadi Krisis



Jakarta - Hati-hati membelanjakan uang! Itulah pesan yang disodorkan pengamat otomotif Bebin Djuana menyikapi krisis ekonomi yang mulai terlihat di Tanah Air. Indikasinya sudah jelas, harga rupiah merosot tajam hingga Rp 14 ribu terhadap dollar AS.

Pun begitu, Bebin punya jurus jitu agar masyarakat tetap bisa membeli mobil dalam kondisi sekarang ini. Langkah pertama adalah dengan mengajukan kredit kendaraan yang tentunya sudah disesuaikan dengan kemampuan.

"Saat ini masyarakat dihadapkan pada pilihan ragam varian kendaraan, bila tetap pada pilihannya untuk memiliki kendaraan yang terbilang mahal maka konsekuensinya bisa diatasi dengan memperpanjang masa pinjaman atau tenor  pada lembaga keuangan," jelasnya. Pilihan berikutnya tetap membeli yang baru tapi turun kelas seperti penawaran mobil LCGC (Low Cost Green Car). "Asal sesuai dengan kemampuan finansial Anda," ujarnya.

Nah, langkah berikutnya adalah memilih mobkas. "Memilih mobil bekas bisa menjadi alternatif yang mungkin saja menjadi jalan keluar terbaik untuk kebutuhan alat transportasi," jelasnya seraya berujar harga mobkas juga bisa disesuaikan antara kebutuhan dengan kemampuan finansial. (Otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top