Sabtu,16 Jan 2016 08:00 WIB

Penulis: erie

Kaca Film

Kaca Film Tahan Peluru Ini Bisa Minimalkan Efek Teror

Foto: F.Yosi

Kaca film anti peluru, pilihan tepat untuk perlindungan ala VVIP

Jakarta- Teror Sarinah(14/1)lalu bikin hati berdebar apalagi ada sosok teroris yang mengumbar tembakan membabi-buta. Bagi Otoneters, barangkali terbayang mungkinkah punya mobil dengan kaca film tahan peluru layaknya kendaraan VVIP (Very Very Important Person) atau armored.

Sehingga jika ada kejadian seperti ini hati tidak was-was? Nah di Indonesia ada yang jual loh kaca film tahan peluru. Seperti apa ya?

Salah satu merek kaca film tahan peluru tersebut bermerk Securex.

Lapisan filmnya diklaim dapat memperkuat jendela mobil hingga tahan terhadap pukulan senjata tajam atau tumpul, tembakan senjata api, sampai ledakan bom.

Menurut Landu Sudirman, selaku General Manager dari Eclipse Securindo Films, distributor Securex, kaca film tahan peluru bukan mengurangi efek serangan teroris semata, tetapi juga tindak laku kejahatan yang lebih umum seperti, penodongan, pencurian, penjambretan, dengan melakukan perusakan jendela mobil.

“Produknya sendiri sudah dicoba, dan dapat bertahan dari hantaman benda tajam seperti kapak, peluru Pistol sampai ukuran kaliber 45 sampai 5 kali tembakan. Juga ledakan dari bom molotov dan granat,” tambah pria yang berkantor di kawasan Pluit, Jakut itu.

kaca film anti peluru
Kaca film antipeluru bisa menahan peluru sampai kaliber 45

Bob (Otomotifnet.com)

 

 

 

 

EDITOR

erie

Top