Rabu,29 Juni 2016 11:00 WIB

Penulis: Bagja

Kampas Rem Mobil Paket Hemat, Ini Pilihannya!

Foto: Billy

kampas rem MK Kashiyama

Jakarta - Jangan main-main dengan peranti rem mobil Anda. Apalagi jika mau perjalanan jauh, libur Lebaran atau piknik dengan keluarga. 

Coba cek, apakah minyak rem di tabung menurun tingginya, ada gejala rem ngelos, atau malah bunyi gesekan metal. Bisa jadi saatnya ganti kampas rem. Nah mau yang paket hemat namun berkualitas? 

Simak nih bagi pemilik Toyota Avanza, Toyota Innova, Mitsubishi Pajero Sport, Honda Mobilio, Honda Jazz Suzuki Ertiga, Suzuki APV hingga Daihatsu Taruna-Terios!

PT. Dirgaputra Ekapratama (DEP) yang mengageni brake pads MK Kashiyama kasih bocoran price list. “Kalau mau yang top of the line, kami siapkan MK Kashiyama dus merah,” terang Syamsul Huda, Marketing area dept head PT DEP.  

Tenang harga eceran tertinggi (HET) Cuma Rp. 194 ribu saja untuk Toyota Avanza, Toyota Rush, Suzuki APV dan Daihatsu Terios. Sementara yang dus biru lebih terjangkau, yakni Rp 117 ribu. 

Pemilik Honda Jazz 2004-2009 siapkan saja Rp 104-189 ribu untuk depan-belakang. Sedang Jazz terbaru Rp  197-217 ribu depan-belakang. Pecinta Pajero Sport bisa sisihkan budget Rp 337-292 ribu untuk depan-belakang. 

Sekarang beralih ke produk Wealthy automotive. Disiapkan brake pads buat pemilik Toyota Avanza dan Innova. “Kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif alias best value,” tambah Almus Hidayat, Sales Manager PT Foerch Indonesia distributor Wealthy di Indonesia. 

Kampas rem
Kampas rem Wealthy

Keramik punya rambat panas yang rendah dan tahan gesekan. Sehingga umur pakainya lebih panjang. Namun karakter lainnya tidak bikin rotor cakram menipis. Selain itu tidak banyak debu yang dihasilkan karena abrasi. 

Aplikasi Wealthy brake pad juga tidak perlu inreyen alias habis pasang langsung jalan dan rem. Harga brake pad Avanza Rp 325 ribu dan Innova Rp 400 ribu.

Masih ingat Bendix? Line up kampas remnya cukup lengkap. “Misalnya untuk Nissan Grand Livina, HET Rp 430 ribu,” terang Timmy, Sales Manager PT Sumber Berkat Pratama(SBP) yang mengageni Bendix. 

kampas rem
Kampas rem Bendix

Untuk MPV Toyota berkisar Rp 270 ribu(Avanza) dan Rp 390 ribu(Innova). Brake pads Pajero Sport dikisaran harga Rp 580 ribu, Honda Mobilio Rp 350 ribu dan Suzuki Ertiga Rp 430 ribu.

Gimana cukup terjangkau kan? Untuk price list lebih lengkap sambangi pusat onderdil di kota Anda!

EDITOR

Bagja

Top