Senin,15 Agust 2016 07:45 WIB

Penulis: Tejja Bramantyo

Karena SOCCAR, Ada Yang Aneh Di Setir dan Pedal-Pedal Nissan X-Trail

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Cara bermain Nissan Soccar

Tangerang Selatan. Dengan memanfaatkan momen GIIAS 2016, Nissan Motor Indonesia mengumumkan kedatangan in-market activation baru yang menjadi bagian dari kemitraan global sang induk.
 
Yaitu Nissan Motor Co. dengan City Football Group yang menaungi klub sepak bola elit Inggris, Manchester City.
 
Sebagai permulaan dari kemitraan tersebut, diperkenalkanlah sesosok All New Nissan X-Trail yang sudah di wrap dengan badge baru klub yang identik dengan warna biru tersebut. 
 
Eits, tapi bukan itu poin utamanya. Melainkan sebuah teknologi yang memungkinkan video game dapat dimainkan dengan kemudi dan pedal mobil. Nissan menamakannya dengan SOCCAR.
 
"Misi Nissan secara global adalah untuk selalu membawa inovasi menarik bagi konsumen di manapun, dan Nissan SOCCAR adalah sebuah platorm yang dapat memperkaya pengalaman konsumen. Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobli dan video game di Indonesia," beber Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy PT. NMI.
 
Nah, sampai di sini ada yang aneh dengan setir dan pedal-pedal Nissan X-Trail. Maklum sudah diubah fungsinya sebagai controller permainan.
 
X-Trail berkode bodi T32 ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar siapapun yang duduk di kursi pengemudinya dapat menggunakan peralatan mengemudi sebagai ganti joystick video game.
 
Kemudian windshield disulap menjadi layar dengan bantuan proyektor yang ada di kabin tengah. Karena kerjasamanya dengan klub sepak bola, tentu saja game yang dimainkan adalah game sepak bola.
 
Nah, dengai begitu cara bermainnya mudah saja.
 
Gunakan lingkar setir untuk mengendalikan posisi pemain. Lalu oper bola dengan menginjak pedal rem dan larilah dengan membejek pedal gas.
 
Bila ingin umpan silang, silahkan colek tuas wiper, lalu menembak ke gawang dengan menarik tuas lampu jauh. Gunakan tuas lampu sein untuk bergerak maju atau mundur.

Penasaran ingin mencoba? Silahkan serbu booth Nissan yang berada di Hall 9 ICE BSD City, dari tanggal 11 Agustus hingga 21 Agustus 2016.  

 
 
 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top