Kamis,27 Agust 2015 10:09 WIB

Penulis: bagja otomobil

Katanya Konsep Suzuki ik-2 Jadi Penerus Baleno? Belum Pasti!

Foto: Bagja

Katanya Konsep Suzuki ik-2 Jadi Penerus Baleno? Belum Pasti!


Tangerang - Ada selentingan kabar yang menyebut kalau mobil konsep terbaru Suzuki ik-2 bakal menjadi penerus Suzuki Baleno ketika dipasarkan di Tanah Air nantinya. Benarkah Baleno yang identik dengan sedan bakal mewujud hatchback?

Mendapat pertanyaan seperti itu, Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung tersenyum sambil menjawab, "Baleno? Nantinya akan jadi Baleno atau tidak belum pasti. Memang secara global nama Baleno sangat baik, tapi untuk penamaan memang belum ditentukan," ujarnya.

Makmur melanjutkan, penamaan Baleno sejatinya sah-sah saja untuk versi produksi dari Suzuki ik-2 nantinya, meskipun secara bentuk tidak lagi berjenis sedan dan menjadi hatchback kompak.

"Hanya saja, sejak tahun 1990an Baleno sudah identik dengan sedan, nah kalau jadi hatchback kita perlu rebranding lagi. Tapi biasanya kalau penamaan produk prinsipal kita cukup wise, kita akan diajak untuk menentukan nama, seperti Karimun Wagon R misalnya," papar Makmur. 

Suzuki iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki dengan mengurangi bobot melalui desain ulang yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

Suzuki iK-2 memiliki panjang keseluruhan sebesar 4,023 mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 1,766 mm, tinggi keseluruhan sebesar 1,450 mm, jarak sumbu roda sebesar 2,520 mm, ukuran ban sebesar 225/45R18 serta menggunakan platform generasi terbaru.
 
Mesinnya juga menarik, karena mengusung mesin kecil Suzuki berkapasitas hanya 1.0 liter. Hanya saja, mesin BoosterJet yang digendongnya sudah didukung teknologi injeksi langsung dan disokong turbo. Belum diketahui berapa tenaga yang dihasilkan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top