Minggu,25 Okt 2015 21:59 WIB

Penulis: Wayang

Kejutan Toyota di Tokyo Motor Show 2015

Foto: istimewa

Kejutan Toyota di Tokyo Motor Show 2015



Tokyo - Gelaran Tokyo Motor Show(TMS) ke 44 (20/10-8/11) mendatang pastinya ditunggu banyak penggemar otomotif. Jangan takut ketinggalan info,  atas undangan PT Toyota Astra Motor(TAM), OTOMOTIFNET akan meliput langsung event yang digelar di Tokyo Big Sight, Ariake,  Kotoku, Tokyo. Menurut Japan Automobile Manufactrurers Association(JAMA), tema kali ini mengusung ‘Your Heart Will Race’.  Konsep penyelenggaraan ke 60 tahun ini juga menyatukan teknologi dan fantasi. “Pastinya ada teknologi  terkini bagi pecinta Toyota selain pameran mobil-mobil baru,” terang Widyawati S. Deputy Director Customer First PT. TAM.
   
Menurut pantauan OTOMOTIFNET ada beberapa varian baru yang siap pajang, beberapa diantaranya Toyota C-HR Concept, Prius Gen 4, C-HR concept,  S-FR, FCV Plus, Kikai hingga Kirobo Mini. Ada diantara yang sudah pernah muncul alias world premiere di negara lain, seperti di IAA Frankfurt Motor Show, September lalu. Namun ada juga yang world premiere di TMS besok.
   
Intip Prius Gen 4 misalnya, sudah mejeng di Frankfurt Motor Show lalu namun baru Japan premiere di TMS ini. Merupakan sosok hibrida 5 seater yang Juli lalu genap populasinya 8 juta di seluruh dunia. Agar tercipta efisiensi yang semakin lebih baik lagi, para engineer berhasil mereduksi bobot dan dimensi komponen Hybrid, seperti transaxle, motor elektrik, baterai serta mesin utama. Prius anyar ini juga menjadi kendaraan produksi masal Toyota pertama yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architechture). TNGA adalah inovasi Toyota yang menghadirkan platform dengan sasis yang lebih rigid hingga 60% dari sebelumnya, serta menciptakan low center of gravity sehingga lebih stabil dikendarai.

Tidak hanya kendaraan, kabarnya Toyota juga akan memperkenalkan  sebuah robot bernama Kirobo Mini yang merupakan hasil kolaborasi University of Tokyo Research Center for Advanced Science and Technology, dan Robo Garage. Kirobo tahun ini sukses sebagai robot luar angkasa. Namun embel-embel Mini dan ada lambang Toyota di dadanya mengisyaratkan Kirobo didedikasikan menjadi teman dalam berkendara. Ikutan terus update tiap hari dari OTOMOTIFNET yah. (Otomotifnet.com)


EDITOR

fendi

Top