Rabu,28 Okt 2015 13:40 WIB

Penulis: Wayang

Kenali Teknologi dan Fitur Crossover Mitsubishi eX Concept

Foto: Bagja

Kenali Teknologi dan Fitur Crossover Mitsubishi eX Concept



Tokyo - Baru saja debut pertamakali di dunia (28/10), Mitsubishi eX Concept langsung menggebrak Tokyo Motor Show 2105 yang dihadiri langsung OTOMOTIFNET dengan beragam teknologi dan fitur canggih masa depan. Bisa nyetir dan parkir sendiri.

Crossover kompak dari Mitsubishi ini punya tampang yang futuristik dengan ciri wajah "Dynamic Shield". Desain lampunya tidak menyilaukan pejalan kaki dan pengendara lain, plus dilengkapi pintu model 'suicide' yang memudahkan akses keluar masuk kabin.

Interior juga tampil sangat futuristik dan menawarkan sensasi berkendara masa depan dengan menawarkan Argumented Reality pada windshield yang memberikan ragam informasi dan untuk mengoptimalkan teknologi konektifitas mobil. Serta ada juga Intelligent Display untuk pengalaman berkendara yang lebih aktif.

Teknologi konektifitas mobil yang terdapat pada eX Concept ini juga menawarkan bantuan untuk pengemudi, antara lain mobil ini bisa menggunakan mode autopilot saat hendak menyalip mobil di depan.

Secara otomtis, sistem akan terus melakukan monitor pada lingkungan sekitar, termasuk pejalan kaki dan kendaraan lain, serta melakukan kontrol kecepatan sesuai kebutuhan saat pengemudi ingin berpindah jalur.

Bahkan hanya dengan mengandalkan smartphone, kita bisa menginstruksikan mobil untuk menuju tempat parkir tanpa harus kita kemudikan langsung.

Sementara sumber tenaganya berasa dari Twin Motor 4WD yang ringan dengan jangkauan jarak tempuh sejauh 400 km, lebih jauh dari teknologi EV konvensional. Motor listrik tersebut terintegrasi dengan dynamic control yang bisa mengatur front brake force dan distribusi torsi di sepasang ban belakang.

Juga tentu saja semua padanan canggih dan performanya sudah dilengkapi dengan Super All Wheel Control (S-AWC). (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top