Kamis,14 April 2016 13:05 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Laporan Langsung Indonesia International Motor Show 2016

Kendaraan TNI Jadi Tempat 'Narsis' Pengunjung IIMS 2016

Foto: Arief

Kendaraan TNI di IIMS 2016 jadi daya tarik pengunjung

Jakarta- Selain menampilkan berbagai kendaraan baru nan canggih, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 juga menampilkan berbagai macam kendaraan siap tempur milik Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bertempat di area outdoor IIMS 2106, lahan yang dilabeli Zona Militer ini menyuguhkan empat kendaraan, yaitu 2 kendaraan pengintai yang disebut Komodo dan 2 kendaraan Anoa. Dua kendaraan ini tentu saja menarik perhatian pengunjung, dan dijadikan tempat untuk berfoto, selfie, dan grufie oleh pengunjung IIMS.

"Kami membawa kendaraan ini agar masyarakat tahu, kalau Indonesia juga bisa membuat kendaraan perang yang sudah memadai," papar salah satu anggota TNI yang tengah berjaga, Letnan 2 CHB, Hasim, saat berbincang dengan OTOMOTIFNET.

Selain digunakan untuk bernasis ria, para pengunjung juga penasaran dengan spesifikasi kendaraan militer yang dipamerkan tersebut. Bahkan, para pengunjung tidak segan-segan untuk masuk dan duduk di kabin kendaraan militer asli produksi PT Pindad Indonesia tersebut.

"Kami membebaskan pengunjung untuk melihat ke kabin kendaraan, hanya saja memang kami sudah beri pengumuman tertulis jika jangan memecet tombol yang ada di kabin mobil," tambah anggota TNI tersebut.

Menurut salah satu pengunjung, Ridwan, dirinya datang ke IIMS memang ingin melihat mobil yang dipamerkan di pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini. Namun, ketika dirinya berjalan di area outdoor IIMS menjumpai kendaraan militer, dan menarik perhatiannya.

"Unik sih, jadi pengen lihat bagaimana suasana kabin di dalam kendaraan militer ini, dan lihat spesifikasi tank ini. Sekalian foto-foto juga buat di facebook," canda pria yang berprofesi sebagai karyawan bank ini.

EDITOR

Bagja

Top