Senin,6 Juni 2016 20:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: Esemka Siapkan Penantang Terios-Rush

Foto: Istimewa

Sudah terjual 50 unit

Jakarta- Produksi massal mobil nasional (mobnas) berlabel Esemka sepertinya hanya tinggal menunggu waktunya saja.

Bahkan, untuk produksi pertamanya Esemka sudah menyiapkan sebuah kendaraan komersial atau mobil pedesaan (pikap).

Selain mobil pedesaan, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) ternyata telah menyiapkan berbagai model kendaraan lainnya, seperti truk kabin ganda, SUV, dan juga MPV.

Untuk model SUV, pabrikan asal Solo ini telah menyiapkan Esemka Rajawali R2. Sebuah model terbaru yang telah disempurnakan dari Rajawali pertama yang sempat digunakan Joko Widodo sebagai mobil dinas ketika menjabat sebagai Walikota Solo, jateng.

"Untuk model ini sudah lulus uji emisi dan uji tipe, sudah keluar STNK dan BPKB-nya dan siap diproduksi massal," papar Sabar Boedhie, Humas Esemka saat ditemui di Solo, Jateng (1/6).

Sebelum mulai diproduksi massal di Cileungsi, Bogor, Jabar, SUV berkapasitas 5 penumpang ini ternyata sudah laku terjual sebanyak 50-an unit, dan sudah tersebar di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Untuk mesinnya dari kolaborasi Mitsubishi Zhejiang Automobile berkapsaitas 1.600 cc mesin bensin SOHC 16V, dengan transmisi manual lima percepatan," tambah Sabar.

Untuk layanan purna jual, pria ramah ini menegaskan jika tidak perlu khawatir dan untuk bengkel perawatan semua SMK kemitraan sudah bisa menangani dengan mudah, baik ganti oli, perawatan, maupun pergantian spare part.

"Tidak perlu khawatir lah, kalau untuk ganti oli anak-anak SMK kita sudah jago," tutupnya saat ditemui tim Kontribusi Untuk Negeri 2016.

kun 2016
Esemka Bima, sedang menjalani uji jalan secara intensif sekaligus tes pemakaian bahan bakar alternatif

 

 

EDITOR

erie

Top