Selasa,8 Nov 2016 21:30 WIB

Penulis: erie

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: Finish Etape 3 Di Jakarta

Halaman 1 dari 2

Foto: eRie

‚ÄéManaging Editor Otomotif Panji Maulana, Kadiskominfomas DKI Jakarta, Dian Ekowati (tengah), dan Intan Vidiasari Head of Public Relations PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (kanan)

Jakarta- Tim Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 bersama Mitsubishi Motors akhirnya mengakhiri perjalan etape ke-3.

Ekspedisi yang sudah berjalan sejak bulan April (22/4) lalu itu menyambangi Balai Kota DKI Jakarta (8/11). Ibu Kota Indonesia ini jelas merupakan area yang menjadi epicentrum dunia otomotif nasional.

Tim KUN diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati. Dijelaskannya,”Pihak Pemprov selalu membuka kesempatan untuk bersinergi dengan banyak pihak.”

Pemilik gelar dokter gigi itu memberikan salah satu contohnya adalah pengembangan program tata kota yang disebut “ Jakarta Smart City” (JSC).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati
Kadiskominfomas DKI Jakarta, Dian Ekowati (kanan) dan Managing Editor Otomotif, Panji Maulana (tengah)

Pemantauan yang ditopang teknologi informasi atas semua kejadian di seputar Ibu Kota membuat pihak Pemprov dapat segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan secara cepat dan tepat.  

Lewat JSC, publik dapat dengan mudah mengadukan berbagai keluhannya lewat jalur-jalur yang resmi, termasuk aplikasi Qlue. Hal itu mempercepat respon atas masalah yang dihadapi publik.

Anggota masyarakat juga bisa memilih jalur pengaduan yang dianggap tepat. Karena berbagai data lintas instasi di bawah Pemprov DKI Jakarta yang tersaji pada portal Open Data serta Jakarta Smart City sehingga mudah diakses publik.

Smart City
Ruang kontrol JSC, pantau kondisi terkini dan solusi cepat

KUN 2016: VEDC, Raksasa Pencetak SDM Industri Otomotif yang Tengah Tertidur

KUN 2016: Ini Dia Kontribusi Penting Manado Kepada Dunia Otomotif

KUN 2016: Gubernur Jateng Genjot Infrastruktur Akses Daerah

Kontribusi Untuk Negeri (KUN) Etape 1

KUN 2016 Purwokerto

Halaman 1 2

EDITOR

erie

Top