Jumat,17 Juni 2016 17:00 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: Geliat Indospring, Pabrik Suspensi Terbesar di Asia Tenggara

Foto: Arief

Indospring Pabrik Suspensi Terbesar di Asia Tenggara

 

Gresik - Tim Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 etape kedua rute ketiga sudah tiba di Gresik, Jatim. 

Setelah memberikan penghargaan kepada Bupati Gresik, Ir. H. Sambari Halim Radianto, berkat kontribusi kota berjuluk Pudak ini terhadap industri otomotif Tanah Air, tim juga sempat mengunjungi PT Indospring, Tbk sebagai pabrik pegas terbesar di Tanah Air.

"Untuk kapasitas produksi kita mencapai 10 ribu ton perbulan untuk leaf spring. Kapasitas ini bisa dibilang menjadi yang terbesar di Asia Tenggara," papar David Setiawan, Commercial Director PT Indospring Tbk saat menerima tim KUN 2016.

Untuk saat ini, Indospring sudah memiliki empat plan produksi. Untuk plan satu masih diproduksi secara manual, untuk plan dua dan empat masih diproduksi semi manual, sedangkan untuk plan 4 sudah banyak dikerjakan secara otomatis agar lebih ramah lingkungan.

"Kami dijuluki Raksasa Pemalu dari Timur, makanya kami adalah perusahaan besar dengan tidak banyak melakukan kegiatan promosi," tambah Bob Budiono, FA & HRPGA Director PT Indosprings.

Bahkan, untuk terus berusaha menjadi perusahaan terbaik, Indospring juga sudah merencanakan menjalankan perusahaan secara mandiri atau independent. Artinya, saat ini proses RnD Indospring sudah bisa membuat per sendiri. 

"Konsumen kini tinggal memberikan gambar mobilnya, kita sudah bisa bikin per yang cocok," tambah David.

Untuk saat ini, Indospring masih memproduksi leaf spring dan coil spring.  

EDITOR

Bagja

Top