Senin,8 Agust 2016 21:00 WIB

Penulis: panji

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: Mitsubishi All New Pajero Sport Kuasai Medan

Foto: Rizky

Segmen SUV di Medan terus tumbuh

Medan – Sekitar enam bulan setelah peluncuran pertama kali di Kota Medan pada akhir Januari 2016, All New Mitsubishi Pajero Sport sudah mendapat respons cukup tinggi oleh masyarakat Medan, Sumut. 

Hal itu terbukti saat tim Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 menyambangi dealer resmi Mitsubishi Sardana Indah Berlian Motor di bilangan Gatot Subroto, Medan (1-3/8).

Di dealer Mitsubishi tersebut, permintaan All New Pajero Sport cukup besar.

“Pasar Mitsubishi secara umum naik terutama passanger car apalagi dengan keluarnya Pajero Sport yang sudah all new yang di-launch di akhir Januari 2016 lalu,”jelas Trisna Juwana, Business Manager Dealer Mitsubishi Sardana Medan.

Peningkatan dan sambutannya cukup baik tersebut lantaran spesifikasi Pajero Sport terbaru yang mendukung.

“Kita ketahui tak hanya perubahan model yang sudah terlihat futuristis dan unik dari lampu belakang. Dengan fitur yang cukup komplet dan safety. Horse power mesin cukup tinggi. Boleh dikatakan tertinggi di kelasnya,”ujar Trisna.

Makanya, pria ramah ini menjelaskan pertumbuhan All New Pajero Sport di dealernya memang menunjukkan nilai positif.

“Secara total kita sudah menjual sekitar 300-an unit dari pertama diluncurkan selama 6 bulan untuk 1 dealer kami saja,”bebernya.

Sedangkan untuk kontribusinya, “Kalau market share Pajero Sport di 2015 cuma 22 persen, tapi sekarang bisa menembus 32-33 persen dengan hadirnya yang baru ini. Harapan kita sih market share-nya bisa tembus ke 40 persenan,”tegas Trisna lagi.

Hal itu didukung oleh faktor ekonomi saat ini menunjukkan perbaikan. 

Seperti kata Trisna, “Kalau tahun lalu dan semester 1 tahun ini belum begitu bagus, namun saya yakin dengan adanya tax amnesty dan reshuffle kabinet mendapat respons cukup baik tentunya ke depan ekonomi kita pasti bisa lebih baik. Indikator untuk market otomotif selalu beracuan kepada faktor ekonomi. Ekonomi bagus, kita (penjualan mobil baru) akan tumbuh.

kun 2016
Penjualan All New Pajero Sport terus merangkak naik di kota Medan

 

 

EDITOR

erie

Top