Jumat,3 Juni 2016 13:45 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: New Armada, Desain Bus Jempolan Asli Indonesia

Foto: Arief

New Armada, Desain Bus Jempolan Asli Indonesia

Magelang - Tim Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 etape kedua telah tiba di Kota Magelang, Jateng (2/6).

Selain memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota berjuluk sejuta bunga ini, tim juga sempat mampir di pabrik perakitan salah satu perusahaan karoseri terbesar di Indonesia, New Armada.

Tim beruntung bisa melihat secara langsung proses pembuatan bus, minibus, atau kendaraan komersil lainnya di tempat ini.

Bagaimana tim New Armada mendesain kendaraan, memproduksi kendaraan, hingga proses finishing sebelum dikirim ke tangan para pemesan baik intansi pemerintah, swasta, atau bahkan Agen Pemegang Merek (APM) otomotif di Indonesia.

"Kita ini dapat dikatakan perusahaan karoseri yang menyuplai sendiri komponen atau plat dari eksterior dan interior," buka Benny Darmawan Prajitno, Marketing Support Dept. Head PT Mekar Armada Jaya.

KUN
Tim KUN juga sempat mampir di pabrik perakitan salah satu perusahaan karoseri terbesar di Indonesia, New Armada.

Sebagai salah satu perusahaan karoseri bonafit di Tanah Air, New Armada saat ini memang memiliki desain yang cukup berkualitas. Artinya, untuk desain kendaraan komersial atau bus milik New Armada sudah sangat mumpuni untuk disandingkan dengan bus dari luar negeri.

Sebut saja model bus Highlander, Evo, Paradise, Magneto, dan beberapa kendaraan custom lainnya.

"Kita memang fokus di bodi dan bisa dikatakan karoseri yang lengkap mulai dari bus sampai heavy duty, karena kita punya tim RnD, engineering, dan desain grafis sendiri," tambah Benny.

Untuk proses produksi satu kendaraan, jika menggunakan desain standar New Armada sekitar 2 bulan dan jika desain custom waktu yang dibutuhkan otomatis lebih lama, tergantung tingkat kesulitan kendaraan yang diproduksi.

 

EDITOR

Bagja

Top