Kamis,26 Mei 2016 14:00 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: Oto Bursa TVRI, Ajang Jual Beli Mobkas Terbesar di Yogyakarta

Foto: Rian

Oto Bursa TVRI Yogyakarta digelar setiap hari Minggu Jam 7 Pagi sampai 4 Sore.

Yogyakarta - Bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya yang berniat mencari mobil bekas berkualitas dengan harga terjangkau, ajang Oto Bursa TVRI bisa jadi pilihan. 

Bursa mobkas yang digelar setiap hari Minggu mulai jam 7 pagi hingga 4 sore di pelataran TVRI, Jalan Raya Magelang Km 4,5, Yogyakarta ini menyediakan ratusan mobil dari berbagai merek, jenis, dan tipe.

"Kita hanya memfasilitasi tempat, untuk transkasi langsung kepada penjual dan pembeli. Untuk registrasinya Rp 40 ribu satu mobil," papar Budi Santoso, salah satu petugas pelayanan peserta Oto Bursa TVRI Yogyakarta, saat dikunjungi tim KUN 2016.

Sementara itu, untuk setiap minggunya mobil yang masuk untuk dijual sekitar 700 sampai 800 penjual. Untuk pedagangnya sendiri, tidak hanya berasal dari Yogyakarta namun ada dari daerah lain di sekitar Jateng bahkan ada yang dari Pacitan, Jatim.

"Untuk prospeknya cukup bagus di sini, tadinya ada juga yang Oto Bursa harian namun karena ada sesuatu hal sekarang sudah dihentikan," tambah salah satu penjual, Indra dari Jayamobilindo.

Selain mobil penumpang, di Oto Bursa TVRI ini juga banyak yang menjual mobil-mobil komersial dan untuk sistem pembayaran ada yang tunai dan ada juga yang kredit. "Untuk targetnya 80 unit mobil perbulan yang transaksi kredit di sini. Untuk pasarnya masih banyak city car karena banyak mahasiswa di sini, dan untuk LMPV juga banyak untuk rental," jelas M Taufik Adi Nugroho, Marketing Head PT Oto Multiartha Yogyakarta.

EDITOR

Bagja

Top