Senin,23 Mei 2016 19:45 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: Otomotif Car of The Year Tingkatkan Penjualan All New Pajero Sport

Foto: KTB

Penjualan All New Pajero Sport meningkat setelah meraih penghargaan Car of The Year Otomotif 2016

Yogyakarta- Penghargaan bergengsi Car of The Year Otomotif Award 2016 yang diraih oleh All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar, ternyata membawa keberkahan tersendiri bagi SUV andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tersebut.

Pasalnya, dengan penghargaan tersebut penjualan All New Pajero Sport meningkat cukup pesat. Salah satunya di PT Borobudur Oto Mobil sebagai authorized dealer Mitsubishi untuk wilayah Yogyakarta.

"Sangat berpengaruh, karena kalau di marketing dengan penghargaan dari Otomotif tersebut sales semakin percaya diri menawarkan kendaraannya tersebut," jelas Rizka Trimayantoro, Sales Manager Borobudur Oto Mobil.

Ibarat perang, penghargaan "Car of The Year" yang diberikan Otomotif ini merupakan senjata terakhir.

Meskipun sang rival juga gencar mempromosikan produk terbarunya, namun dengan menunjukan bukti penghargaan sebagai mobil terbaik ini biasanya konsumen langsung menjatuhkan pilihannya kepada All New Pajero Sport.

"Kita juga pasang replika pialanya di dealer, dan untuk unit test drivenya juga kita pasang replika pialanya," tambahnya.

Untuk penjualannya sendiri, All New Pajero Sport memang mendominasi seluruh penjualan Mitsubishi di Yogyakarta.

Bahkan hingga April, penjualan Mitsubishi sudah mencapai 74 unit dan data tersebut didapat dari registrasi nomor kendaraan di pihak kepolisian.

"Kalau untuk wholesales mungkin bisa lebih banyak, dan dari demand SUV di Yogyakarta sebanyak 155 unit perbulan All New Pajero Sport mengusai marketshare hampir 50 persen," pungkasnya.

EDITOR

erie

Top