Selasa,14 Juni 2016 09:15 WIB

Penulis: erie

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: Setelah Jateng, Jatim Tuntaskan Etape II

Halaman 1 dari 2

Foto: F. Yosi

Tim KUN 2016 sempat diterima oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dijelaskan berbagai proyeksi pengembangan dunia otomotif Jateng

Jakarta- Perjalanan tim Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 etape kedua sudah mulai menjalani rute sesi ketiga, yaitu memasuki wilayah Jawa Timur.

Wilayah yang bakal disambangi adalah Malang, Gresik, dan Surabaya.

Sebelumnya, tim KUN 2016 sudah menyelesaikan etape pertama dengan menyambangi 3 provinsi. Perjalanan dimulai pada 22 April lalu dan sudah mengunjungi kotamadya Serang, Bandung dan sejumlah kabupaten seperti Tangerang, Bekasi, Karawang, Purwakarta, serta Garut.

Etape kedua sesi pertama ekspedisi ini sudah mengunjungi Purwokerto, Purbalingga, Yogyakarta.

Potensi industri otomotif, khususnya berupa knalpot, yang berskala rumahan hingga industri kelas memengah nyata tak bisa dipandang sebelah mata.

kun 2016
Knalpot buatan Purbalingga, karya handmade bermutu internasional

Tak bisa lagi menyebut area Banyumas sebagai penghasil produk replika. Perlu kepedulian nyata dari semua stakeholder untuk menjadikan kawasan itu bisa benar-benar menghasilkan produk karya lokal tulen.

Dan itu sudah bisa dilihat bentuk keseriusannya dengan ketersediaan lembaga untuk mendidik tenaga terampil serta balai latihan kerja yang terus dikembangkan secara bertahap.

"Dengan adanya industri knalpot di Purbalingga juga berperan untuk mengurangi pengangguran di wilayah ini, dan mata pencaharian dari sektor industri juga semakin tinggi," sebut Bupati Purbalingga, H Tasdi SH MM (19/5).

kun 2016
SMKN 3 Purbalingga, mencetak teknisi otomotif siap kerja
kun 2016
UPT Logam Purbalingga, salah satu laboratorium mutu produk otomotif unggulan di Indonesia

 

 

Halaman 1 2

EDITOR

erie

Top