Senin,29 Agust 2016 00:30 WIB

Penulis: JLM

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: Sidrap Kabupaten Balap Motor Nasional

Foto: Istimewa

Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse (kiri) bersama Joni Lono Mulia sebagai Redaktur Sport Otomotif

SIDRAP - Nama Kabupaten Sidenreng Rappang atau disingkat Sidrap di Sulsel pantas diberi julukan kabupaten balap motor nasional.

Hal itu dibuktikan dengan kepedulian serta konsistensi selama ini dari pemerintah daerah yang dipimpin oleh H. Rusdi Masse selaku Bupati.

Ya, Bupati Sidrap ini merupakan penggagas pembangunan sirkuit permanen yang bernama sirkuit RMS Puncak Mario.

Sirkuit ini punya panjang lintasan 1,4 kilometer.

Sejak diresmikan tahun 2015, berbagai kejuarab balap motor digelar di sana. Mulai dari yang berstatus club event, kejuaraan daerah, hingga kejuaran nasional.

“Kabupaten Sidrap ingin menjadi pelopor dan menularkan apa yang dilakukan oleh kabupaten-kabupaten lain untuk memiliki sirkuit balap. Dengan begitu, anak-anak muda bisa menyalurkan hobinya ke balap resmi ketimbang balap liar,” jelas H. Rusdi Masse (28/8).

Ia ditemui secara khusus oleh anggota ekspedisi Kontribusi Untuk Negeri 2016 (KUN) di sela perhelatan kejurnas Sidrap Prix Night Race.

Diterangkannya lagi, keinginan untuk menghilangkan aktivitas pembalap liar untuk kemudian diarahkan jadi pembalap resmi dilakukan dengan program khusus.

Melalui Sidrap Management, dilakukan upaya pembibitan pembinaan pembalap yang berasal dari Sidrap maupun wilayah lain di provinsi Sulawesi Selatan.

Bukan untuk maunya eksklusif, jika ada pembalapa yang bertalenta dari provinsi lain, maka badan itu juga bakal ikut menyokong.

kun 2016
Sirkuit RMS Puncak Mario bisa dipakai balapan malam hari

 

 

EDITOR

erie

Top