Jumat,17 Juni 2016 15:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Kontribusi Untuk Negeri 2016

KUN 2016: VEDC, Raksasa Pencetak SDM Industri Otomotif yang Tengah Tertidur

Foto: Arief

VEDC, Raksasa Pencetak SDM Industri Otomotif yang Tengah Tertidur

Malang - Berbicara industri otomotif di Malang sepertinya tidak bisa terlepaskan dari tempat Pengembangan dan pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) VEDC, Malang.

Dengan alasan tersebutlah, tim Kontribusi Untuk Negeri (KUN) menyambangi VEDC, untuk melihat perkembangan terkini dari tempat penghasil montir dan guru SMK handal di bidang otomotif ini.

Tim langsung disambut oleh  Dr Sumarno, Kelapa VEDC, Malang dan kemudian ia mulai menuturkan bagaimana tempat ini berkembang dan saat ini tidak dapat beroperasi karena terbentur masalah regulasi.

"Kita masih menunggu regulasi, karena kita mengelola anggaran pemerintah. Sementara kita harus mengikuti peraturan menteri keuangan, dan regulasinya kita masih tunggu," papar Sumarno.

Raksasa pencetak mekanik, guru SMK otomotif, dan SDM industri otomotif ini memang tengah tertidur, dan tidak beroperasi seperti biasanya namun tempat ini nantinya akan kembali beroperasi untuk kembali mencetak SDM handal di industri otomotif.

"Kita ini memberikan pengajaran di semua hal, mekaniknya, produksi otomotif, manajemennya, dan lain-lain," pungkas Sumarno.

EDITOR

Bagja

Top