Rabu,2 Nov 2016 15:15 WIB

Penulis: rio

OTOMOTIF Jelajah Amerika

Kunjungan Pabrik Oli Top 1, Dibuat di Amerika Untuk Mengejar Kualitas Nomor 1

Foto: Pilot

oli top 1

California – Saat berkunjung ke pabrik yang terletak di Jalan Paramount Boulevard, Pico Rivera, California. OTOMOTIFNET penasaran banget, kenapa sih Top 1 harus susah payah membuatnya di Amerika. Ternyata alasannya untuk mengejar kualitas oli Top 1 tetap nomor 1.

“Kita hanya memakai base oil yang terbaik. Kita mendapatkannya dari 3 manufaktur yang terbaik di seluruh dunia. Di sini juga enggak jauh dengan pelabuhan dan stasiun kereta. Jadi mudah untuk logistiknya,” terang Sydney Thwaites, Presiden dan CEO, Top 1 Manufacturing Division, pabrik yang digunakan untuk memproduksi oli Top 1.

oli top 1
Produksi setiap menit mencapai 325 ribu kaleng

Makanya, Top 1 menciptakan sistem untuk memproses base oil-nya, yakni Syngen. Terdiri dari 5 teknologi, yaitu Extra High Purity base oil yang berguna untuk mendapatkan base oil yang paling murni.

Kedua adalah Extra High Resistance, yang berfungsi memberikan perlawanan yang terbaik dari oksidasi. Lalu Extra Low Volatility untuk menekan konsumsi bahan bakar lebih rendah.

Keempat adalah Extra High Viscosity Index, ini berfungsi memastikan viskositas oli tetap terjaga baik di suhu rendah ataupun tinggi.
Terakhir adalah tidak mengandung polymer, yang biasanya justru bisa menurunkan kinerja mesin keseluruhan.

 

EDITOR

Pilot

Top