Jumat,27 Mei 2016 07:00 WIB

Penulis: Advetorial

Kupas Tuntas Aplikasi Asuransi Astra Garda Mobile

Foto: Asuransi Astra

Asuransi Astra Garda Mobile

LUNCURKAN APLIKASI GARDA MOBILE
MEDCARE Version 1.0 DAN OTOCARE Version 2.0

Memasuki usia ke-60 pada tahun 2016 ini, Asuransi Astra telah meluncurkan Going Mobile sebagai perwujudan visi guna memberikan Peace of Mind kepada jutaan pelanggan. 

"Salah satu digitalisasi layanan yang diluncurkan tahun ini adalah Garda Mobile Medcare. Aplikasi mobile ini adalah terobosan baru dari Asuransi Astra dan industri asuransi umum di Indonesia. 

Aplikasi ini sengaja dibuat untuk memberikan pelayanan terbaik dan peace of mind bagi pelanggan dan masyarakat," jelas Laurentius Iwan Pranoto selaku Communication & Event Manager PT Asuransi Astra Buana.

Lanjutnya, Medcare adalah aplikasi yang dapat membantu penggunanya menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit dan bugar karena terdapat banyak fitur bermanfaat di dalamnya. Sebut saja fitur Reminder, Medical Control, Wellness, Medication, Symptoms, Daily Activity, Garda Medika, Call Garda Akses, Near Me, dan Knowledge.

Garda Mobile Medcare dapat diunduh melalui Google Play melalui platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone. "Medcare ditujukan bagi masyarakat umum dan pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra. 

Cukup dengan mengunduh Medcare, pengguna bisa mendapatkan banyak manfaat dan informasi yang dapat membantu menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit," bilang Iwan sapaan akrabnya.

Menariknya lagi, tampilan aplikasi Medcare dibuat dengan desain simpel dan mudah dioperasikan. Selain peluncuran Medcare, komitmen going mobile juga dapat dilihat dengan peningkatan kualitas Otocare, aplikasi mobile yang telah diluncurkan tahun 2015 lalu. Saat ini Otocare telah di-upgrade  menjadi versi 2.0 sehingga memberikan performa dan manfaat yang lebih baik dari sebelumnya. 

Tak ketinggalan, Asuransi Astra pun membuat aplikasi yang khusus digunakan secara internal untuk mempercepat dan menyederhanakan proses kerja, seperti Garda Mobile Otosales dan Garda Mobile Otosurvey. Hingga kini, berbagai aplikasi ini terus dikembangkan agar semakin simple, reliable, dan memorable.

FITUR MEDCARE

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan fitur Medcare, berikut ini adalah fitur-fitur yang bisa Anda nikmati.

1.  All in one Reminder
Dalam Medcare terdapat beberapa fitur reminder untuk berbagai aktivitas kesehatan seperti ‘wellness’, ‘medical control’, dan ‘medication’. Fitur ‘wellness’ berfungsi sebagai pengingat kegiatan-kegiatan olahraga yang pengguna ingin lakukan. 

Fitur ‘medical control’ berfungsi untuk mencatat kegiatan check up yang dilakukan pengguna, dalam fitur ini pengguna juga dapat memasukkan jadwal tertentu apabila check up butuh untuk dilakukan secara rutin dan berulang. 
Fitur ‘medictaion’ berfungsi sebagai pengingat obat yang harus dikonsumsi beserta ketentuannya. Tidak hanya nama obat, pengguna juga dapat mengambil foto dari obat terkait langsung dari fitur ini.

2.  Daily  Activity
Dalam fitur ini, pengguna dapat mengatur target untuk beberapa hal seperti banyaknya makanan, air putih, kopi, dan teh yang ingin dikonsumsi dalam satu hari dan banyaknya jam tidur yang ingin dicapai dalam satu hari. 

Selain itu, pengguna juga dapat mengukur Body Mass Index dengan memasukkan ukuran tinggi dan berat badan untuk mengetahui ideal atau tidaknya tubuh pengguna.

3.  Symptoms
Setiap kali kita memeriksakan diri ke dokter, dokter selalu bertanya mengenai gejala-gejala yang kita alami, berapa lama durasi dan jangka waktunya, serta obat apa yang sebelumnya kita konsumsi. 

Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mencatat hal-hal tersebut sehingga ketika memeriksakan diri ke dokter, pengguna dapat menjelaskan secara rinci kepada dokter terkait sebagai data pendukung untuk penarikan diagnosa.

4.  Call Garda Akses
Medcare juga memiliki fitur Call Garda Akses 1 500 112 untuk memudahkan pengguna menghubungi Asuransi Astra jika memerlukan berbagai informasi produk, layanan, program, atau bahkan bantuan darurat, seperti ambulans.

5.  Near Me
Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini jika berada dalam kondisi darurat, karena dalam Near Me pengguna bisa mengetahui berbagai lokasi fasilitas umum penting terdekat seperti rumah sakit, laboratorium, apotek, gymnasium, dan optik dalam bentuk maps.

6.  Knowledge
Fitur Knowledge tidak kalah penting dengan fitur lainnya, karena justru fitur ini akan menambah wawasan pengguna mengenai dunia kesehatan melalui berbagai informasi dan tip bermanfaat.

7.  Garda Medika
Fitur ini merupakan satu-satunya fitur Medcare yang hanya dapat diakses oleh pelanggan Garda Medika. Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengetahui Benefit of Coverage yang dimiliki (sesuai dengan kebijakan perusahaan masing-masing) serta daftar claim yang pernah dilakukan oleh pelanggan. 

Fitur ini dapat memudahkan pelanggan saat akan mendaftarkan diri untuk memperoleh pelayanan medis atau untuk mengecek status perkembangan claim yang dilakukan.


Benefit masa promo Medcare:
1.  Celebrity Fitness: Free trial 10 days + Free additional 1 month on 13th month jika join membership selama periode 10 hari trial
2.  Optik Melawai: Voucher Rp 500.000 untuk pembelian frame dan lensa dengan minimum transaksi Rp 1.200.000.

Periode program: 25 Mei - 30 Juni 2016


GARDA MOBILE OTOCARE 

Selain Medcare, ada juga Garda Mobile Otocare yang merupakan  aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone. Otocare ditujukan bagi masyarakat umum dan pelanggan asuransi kendaraan bermotor Garda Oto dari Asuransi Astra. 

Cukup dengan mengunduh Otocare, pengguna bisa mendapatkan banyak manfaat dan informasi yang dapat membantu aktivitas berkendara sehari-hari. Adapun fitur-fitur bermanfaat dan menarik dalam Otocare adalah sebagai berikut:

1.  Rate Calculator
Fitur ini merupakan salah satu fitur terbaru di Otocare ver 2.0, melalui fitur ini pengguna dapat melakukan simulasi premi sebelum membeli layanan asuransi Garda Oto untuk kendaraan bermotor yang dimiliki.

2.  Parking
Fitur Parking juga merupakan salah satu fitur terbaru di Garda Oto ver 2.0. Fitur ini diperuntukkan bagi pengguna yang sering lupa lokasi parkir kendaraan mereka, karena dengan fitur ini, pengguna dapat mengambil foto lokasi parkir dan menambahkan beberapa detail seperti jam dimulainya parkir dan sistem pengingat untuk lama waktu parkir yang sudah digunakan.

3.  Fuel Monitor
Melalui fitur ini, pengguna dapat memonitor pengeluaran dan penggunaan bahan bakar kendaraan. Besarnya pengeluaran yang dimasukkan dalam fitur ini akan secara otomatis tercatat dalam fitur cost per day pada menu Home.

4.  Service
Fitur Service pada Otocare memungkinkan pengguna untuk memasukkan data service kendaraannya sehingga dapat memonitor total pengeluaran keseluruhan per bulan.

5.  Report
Fitur ini menyajikan detail hasil laporan bulanan dari laporan harian untuk data-data yang dimasukkan dari fitur Fuel Monitor dan Service.

6.  Near Me
Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini jika berada dalam kondisi darurat, karena dalam Near Me pengguna bisa mengetahui berbagai lokasi fasilitas umum penting terdekat seperti lokasi kantor cabang Garda Oto, Garda Center, rumah sakit, apotek, supermarket, pom bensin, bengkel rekanan, kantor otomotif, hingga kegiatan-kegiatan otomotif dalam bentuk maps.

7.  Knowledge
Fitur ini menyediakan informasi berita terkait perlindungan kendaraan dan informasi lainnya, fitur ini terhubung dengan CMS Asuransi Astra.

8.  Call Garda Akses
Otocare juga memiliki fitur Call Garda Akses 1 500 112 untuk memudahkan pengguna menghubungi Asuransi Astra jika memerlukan berbagai informasi produk, layanan, program, atau bahkan bantuan darurat, seperti mobil derek, dan lainnya.

9.  Garda Oto
Fitur ini merupakan satu-satunya fitur Otocare yang hanya dapat diakses oleh pelanggan Garda Oto. Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengajukan claim untuk kejadian kerusakan kendaraan bermotor yang dialami. 

Data yang sudah dimasukkan dalam fitur ini akan masuk ke dalam sistem untuk selanjutnya diproses oleh tim Garda Oto. Pelanggan akan dihubungi untuk informasi lebih detail dan penentuan waktu untuk survei kerusakan.

EDITOR

Bagja

Top