Kamis,12 Mei 2016 12:00 WIB

Penulis: Bagja

Lima Keajaiban Saat Anda Nyetir Mobil

Foto: Ilustrasi

5 Keajaiban Saat Nyetir Mobil

Jakarta - Tak sedikit orang-orang yang membeli mobil tak sekedar karena faktor kebutuhan. Faktor emosional pun kadang menjadi penentu seseorang untuk memutuskan membeli dan menggunakan mobil.

Kita pastinya akan meluangkan banyak waktu dengan mobil tersebut, apalagi kalau mobil itu digunakan untuk keperluan harian. Bahkan, untuk kondisi di Jakarta, waktu bersama mobil akan lebih banyak dibanding bersama keluarga.

 

Setidaknya, ada 5 keajaiban saat anda menyetir mobil yang jadi kesayangan anda. 

1. Mendengar Lagu Favorit 

Mendengarkan lagu di dalam kabin mobil merupakan salah satu perasaan terbaik di dunia. Kapanpun kita ingin, saat ini sistem audio pada mobil sudah bisa mengakomodasi berbagai format lagu, tak hanya melalui radio, bisa juga dari CD, maupun internet.


2. Menemukan Tempat Parkir yang Besar

Entah itu di tempat kerja atau di mall-mall yang penuh sesak, menemukan tempat parkir yang sempurna di kota yang ramai rasanya sangat membahagiakan seperti kita sedang melihat gambar-gambar indah di Instagram.

Apalagi kalau tempat parkirnya juga membuat hati kita tenag, tak ada lagi kekhawatiran gores terkena mobil lain, dicuri, atau bahkan di gembok karena parkir di lokasi ilegal.


3. Menemukan Uang yang Tidak Diharapkan

Sama seperti ketika menemukan uang di jaket tua atau celana jeans, kadang-kadang kita beruntung dan menemukan uang di bawah kursi atau di dashboard. Ini seperti kejutan untuk diri sendiri, apalagi kalau uang yang ditemukan bukan uang recehan.


4. Nyetir Mobil yang Baru Saja Dicuci

Rasanya seperti mengendarai mobil baru. Akan sangat membahagiakan ketika kita melihat mobil kita super bersih, mengkilap, dan wangi. Ditambah dengan sensasi ban yang baru saja diisi ulang tekanan anginnya, dan setiap anda menekan pedal gas, maka ikatan emosional dengan mobil akan lebih kuat.


5. Muncul Pujian Akan Beberapa Hal Soal Mobil

Biasanya saat sedang berkendara bersama keluarga, apakah itu anak kita atau istri kita tiba-tiba nyeletuk tentang sesuatu hal positif pada mobil. "Wah, kabinnya lega ya?", atau "Mesinnya halus," serta "AC-nya dingin lho,". Nah, cletukan-cletukan pujian seperti itu merupakan hal ajaib yang kita rasakan saat mengendarai mobil dan membuat kita merasa bahagia.


Sehingga, ternyata ada banyak hal dan momen kecil seperti sukacita dan keakraban saat mengemudi, yang bahkan para penumpang mungkin tidak akan mengerti apa yang kita rasakan sebagai pengemudi. 

Keajaiban seperti ini, setiap saat, baik itu di perjalanan dengan keluarga, pergi ke kantor dengan rekan-rekan Anda, atau berkeliling kota dengan teman-teman terbaik Anda, dapat membuat hari biasa, jadi luar biasa.

EDITOR

Bagja

Top