Jumat,11 Des 2015 20:23 WIB

Penulis: bagja

LIVE REPORT: Otomotif Choice Award 2015

Foto: Bagja

Otomotif Choice Award 2015

 

 

21:37 WIB - JCC Senayan. Akhirnya rangkaian acara Otomotif Award 2015 berakhir. Pantauan OTOMOTIFNET di lokasi acara, MC mempersilahkan para pemenang untuk naik ke atas panggung dan foto bersama.

OCA 2015
Para pemenang OCA 2015

"Selamat kepada seluruh pemenang OTOMOTIF CHOICE AWARD 2015 "pilihan Prioritas" dan sampai bertemu lagi di Otomotif Choice Award tahun depan.

Lagu "We are the champion" dari band legendaris Queen pun dikumandangkan sambil menghantar para tamu undangan meninggalkan lokasi acara. Sekian.

 

21:35 WIB - JCC Senayan - Tak kalah menarik, para pegiat di dunia aftermarket produk otomotif akan diberikan Achievement Award. Beliau adalah Rianto Nurhadi, Founding Father Indoprima Group yang diwakilkan oleh Wiranto Nurhadi, President Director Pt. Indoprima Group.

 

21:31 WIB - JCC Senayan. Ini dia yang paling ditunggu-tunggu. Pemberian penghargaan Product of The Year Otomotif Choice Award 2015. Dan pilihan masyarakat jatuh kepada bensin Pertamax dari PT Pertamina.

Product of the Year
Pertamax 92 jadi Product of the Year OCA 2015

 

21:28 WIB - JCC Senayan. Jelang acara puncak, yakni pemberian penghargaan Product of the Year dari Otomotif Choice Award, akan lebih baik menikmati dulu music performance dari Jubing Kristianto.

 

21.26 WIB - JCC Senayan. Sudah mencapai Batch 11, setelah mengetahui para pemenang Promising Product, kini saatnya Promising Services dengan para pemenang antara lain T Drive, Planet Ban, Autobacs, Ypec, PertaminaGO.

 

21.23 WIB - JCC Senayan. Masuk Batch 10, ada Promising Product, dimana pemberian penghargaannya dimulai dari PERTALITE, BRT, Juken 3, Respiro Velocity, Audiofrog, Multitech Chamois, Vkool Body Wrap, GT Radial Savero SUV, Toyota Motor Oil 0w20, Helm KYT Strike Eagle, Kopling Set RCA.

 

21.20 WIB - JCC Senayan. Bergulir terus pada Batch 9 dimana ada 3 kategori pemenang General, mulai dari Asuransi Mobil : GARDA OTO, Kredit Mobil: BCA Finance, Kredit Motor: ADIRA Finance.

 

21.15 WIB - JCC Senayan. Otomotif Choice Award terus berlanjut. Dan kali ini yang akan mendapatkan penghargaan meliputi kategori General, Promosing Product, Promising Services.

Pada Batch 8 kategori General terdapat 2 Kategori bahan bakar, Bensin RON 92: PERTAMAX, Bensin RON 95: PERTAMAX PLUS. Kedua merek bahan bakar garapan PT Pertamina ini menyapu bersih kategori bahan bakar.

 

21.01 WIB - JCC Senayan. Biar semakin seru, kali ini Willianto Husada, President Director Autobacs Indomobil Indonesia menyengajakan hadir untuk berbagi informasi dan gambaran soal "Optimisme Pasar Aftermarket 2016"

 

20:47 WIB - JCC Senayan. Kemudian pada Batch 7 terdapat 6 kategori pemenang produk otomotif kategori mobil. Semir Ban: KIT, Chamois: KENMASTER, Pembersih Interior Mobil: KIT, Pembersih Eksterior Mobil: KIT, Parfum Mobil: STELLA, Sampo Mobil: KIT.

 

20:40 WIB - JCC Senayan. Kita lanjut, pada Batch 6 ada 7 kategori pemenang produk otomotif untuk mobil. Antara lain Monitor Mobil: PIONEER, Amplifier Mobil: SONY, Audio Player Mobil: SONY, Speaker Mobil: SONY, Jok Semi Sintetis Mobil: MB Tech, Kaca Film Mobil: V-KOOL, Anti Karat: ZIEBART.

 

20:31 WIB - JCC Senayan. Kali ini M. Abidin, General Manager After sales & Motor Sport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, naik ke atas panggung untuk memberikan presentasi seputaran "Membangun Sinergi Pabrikan Motor dengan Industri Aftermarket".

Otomotif Choice Award 2015
Otomotif Choice Award 2015

"Kita harus mengenal siapa pelanggan kita, harus mau berubah menyesuaikan dengan mereka, namun dengan keunikan tersendiri agar bisa dilirik konsumen," ujar Abidin.

 

20.22 WIB - JCC Senayan. Langsung masuk Batch 5 untuk 7 kategori pemenang produk otomotif untuk mobil, dimulai dari Wiper: DENSO, Sabuk Mesin Mobil: BANDO, Bohlam Mobil: PHILIPS, Busi Mobil: NGK, Kampas Rem Mobil: ASPIRA, Filter Udara Mobil: ASPIRA, Aki Mobil: GS ASTRA.

"Kami sangat bangga karena ini merupakan penghargaan ke 10 untuk Astra Otopart pada Otomotif Choice Award 2015, semoga produk kami benar-benar bisa memberikan kepuasan pada pelanggan," ujar  Head-Marketing Division PT Astra Otoparts Tbk, Rio Sanggau.

 

20.15 WIB - JCC Senayan. Kali ini sesi awarding produk otomotif untuk mobil. Pada Batch 4 ada 8 kategori pemenang yang akan diberikan penghargaan. Oli Mobil: PERTAMINA, Ban Mobil Lokal: GT Radial, Radiator Coolant: PRESTONE, Minyak Rem: PRESTONE, Ban Mobil Impor: BRIDGESTONE, Piggyback Mobil: DASTEK, Kopling Set Mobil: EXEDY, Sokbreker Mobil: KAYABA. 

Otomotif Choice Award 2015

 

20.02 WIB - JCC Senayan. Selesai pemberian penghargaan produk otomotif sepeda motor, kita rehat sejenak sambil menyimak I Made Dana Tangkas, Ketua Pengembangan Industri GAIKINDO & Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memberikan materi bagaimana mengembangkan industri otomotif yang berkolaborasi dengan suplier aftermarket. 

Otomotif Choice Award 2015
I Made Dana Tangkas, Ketua Pengembangan Industri GAIKINDO & Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)

"Era sekarang dengan persaingan yang semakin ketat, kedepannya dengan semakin banyaknya regulasi dan berbagai program perdagangan dunia, kita harus terus menciptakan suplier dan vendor lokal menjadi berkelas dunia, agar bisa bersaing secara global." ujar I Made.

 

19:55 WIB - JCC Senayan. Sedangkan pada Batch 3 terdapat 5 Kategori pemenang yang akan diberikan penghargaan. Mulai dari Helm Motor: KYT, Jaket Motor: Respiro, Aki Motor: GS ASTRA, Kampas Rem Motor: ASPIRA, Sarung Tangan Motor: AHRS.

 

19:45 WIB - JCC Senayan. Penghargaan produk otomotif sepeda motor Batch 2 juga terdapat 6 kategori pemenang, antara lain Knalpot Motor: Daytona, ECU & Piggyback Motor: BRT, Gear Motor: Aspira, Rantai Motor: Aspira, Bohlam Motor: Aspira, Sokbreker Belakang Motor: Aspira

 

19:40 WIB - JCC Senayan. Awarding dimulai! Kesempatan pertama diberikan untuk Kategori Produk otomotif sepeda motor. Pada Batch 1 terdapat 6 Kategori pemenang, dimulai dari CDI Motor: BRT, Busi Motor: NGK, Oli Motor: YAMALUBE, Ban Motor Impor: IRC, Ban Motor Lokal: FDR, Pelek Racing: TDR.

Otomotif Choice Award 2015
NGK menerima penghargaan busi terbaik di Otomotif Choice Award 2015

 

19:38 WIB - JCC Senayan Jakarta. Bagaimana strategi bisnis after market di tahun 2016 dijabarkan dengan luwes oleh Silih Agung Wasesa, Consultant Marketing of Public Relation.

"Teknologi bakal merubah cara memasarkan produk. Mau tidak mau semua harus ikut berubah kalau tidak mau ketinggalan. Paltform digital sudah mulai digunakan untuk database pelanggan. Saya pikir aftermarket punya banyak hal untuk memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan industri," ujar Silih.

 

19:25 WIB - JCC Senayan Jakarta. Bagaimana strategi bisnis after market di tahun 2016 dijabarkan dengan luwes oleh Silih Agung Wasesa, Consultant Marketing of Public Relation.

"Teknologi bakal merubah cara memasarkan produk. Mau tidak mau semua harus ikut berubah kalau tidak mau ketinggalan. Paltform digital sudah mulai digunakan untuk database pelanggan. Saya pikir aftermarket punya banyak hal untuk memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan industri," ujar Silih.

 

19.10 WIB - JCC Senayan Jakarta. Panji Maulana, Managing Editor OTOMOTIF dan Erie Wiria Adji, News Editor Tabloid Otomotif sekaligus Penanggung Jawab OCA 2015 naik keatas panggung, sekaligus memberikan uraian singkat seputaran OCA 2015 kali ini.

Otomotif Choice Award 2015
Otomotif Choice Award 2015

"Industri aftermarket produk otomotif sangat dinamis tahun ini. Seperti roller coaster, naik dan turun. Tapi semangat dan dedikasi para pelaku industri aftermarket otomotif tetap dijunjung tinggi, sehingga produk-produknya tetap menjadi pilihan prioritas masyarakat, seperti tagline Otomotif Choice Award 2015," ujar Panji Maulana, Managing Editor OTOMOTIF.

-----------------

Otomotif Choice Award, ajang penghargaan terhadap produk-produk otomotif pilihan masyarakat kembali digelar. Penghargaan terhadap produk otomotif berdasarkan survey yang dilakukan Divisi Riset dari GoM Kompas-Gramedia ini melibatkan responden terpilih dari sejumlah kota besar di Tanah Air.

Acara digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, malam ini (11/10) bersamaan dengan digelarnya Kompas Gramedia (KG) Fair 2015. Tabloid Otomotif dan otomotifnet.com yang akan memberikan apresiasi khusus pada produk-produk otomotif sudah bersiap untuk memulai rangkaian acaranya.

Berikut sajian LIVE REPORT Otomotif Choice Award 2015 dari JCC Senayan, Jakarta. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top