Senin,22 Feb 2016 20:15 WIB

Penulis: Pilot

Long Term Test Produk Aftermarket Finish di Gresik

  • Foto: Pilot

    Long Term Test Produk Aftermarket finish

  • Foto: yosi

    Mampir ke lereng Merapi

  • Foto: yosi

    Antusias komunitas menyambut tim LTT

Gresik - OTOMOTIF berkerjasama dengan PT Dirgaputra Ekapratama melakukan kegiatan bertajuk Long Term Test (LTT) produk aftermarket. Dilaksanakan selama 4 bulan melintasi rute di pulau Sumatera dan Jawa. Tahap I mulai dari Medan (6/11-2015) hingga Jakarta, tahap berikutnya selama 2,5 bulan menjelajah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Nah, tahap  akhir baru saja diselesaikan pada hari minggu (21/2). Berawal dari Jakarta (14/2)  melewati beberapa kota seperti Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Batu, Malang, Surabaya hingga finish di pabrik kampas rem MK Prima Indonesia di Gresik, Jawa Timur.

“Selain menguji, diharapkan LTT ini sekaligus memperkenalkan produk yang kami pasarkan ini kepada komunitas otomotif dan masyarakat luas,” ujar V. Yonny, Direktur Operasional PT Dirgaputra  Ekapratama di Gresik saat finish.

Komponen yang di uji ada beberapa merek. Yaitu RCA dengan produk aki dan kopling set, lalu Neolux yang mengandalkan bohlam lampu depan. Serta merek Kujira yang mempunyai produk komponen kaki-kaki, seperti ball joint, lower arm, tie rod, stabilizer link dan rack end.

Toyota Avanza dan Kijang Innova yang digunakan sudah mencapai jarak tempuh sekitar 10.000 km. Semua komponen yang dipasang belum menemui kendala sama sekali. “Secara jarak mungkin total baru 10 ribu km, buat komponen memang belum waktunya diganti, tetapi secara rute, jalan yang ditempuh kondisinya membuat komponen harus berkerja ekstra keras,” ucap Rio Fajar, Redaktur R4 yang turun langsung melakukan pengetesan.

Kedatangan tim LTT disambut pula oleh komunitas otomotif Pajero owner Club, Avanza Xenia Club dan Jazz Fit club. Selain meyaksikan kedatangan tim, komunitas ini berkesempatan berkunjung ke pabrik rem dan per dari Indoprima Group. “Sebenarnya banyak produk dalam negeri yang berkualitas, tidak perlu impor, cukup pakai produk dalam negeri sendiri saja,” ujar Hening, Presiden Director PT MK Prima Indonesia pada sambutannya di depan komunitas. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Pilot

Top