Kamis,28 Jan 2016 14:53 WIB

Penulis: Harryt MR

Mandiri Akan Meningkatkan Kredit Pembiayaan

Foto: Harryt

Mandiri Autofiesta untuk mendorong industri otomotif

Jakarta - Demi meningkatkan cakupan kredit pembiayaan motor dan mobil pada 2016 ini, Bank Mandiri bersama Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance, akan menggelar Mandiri Autofiesta di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Mandiri Autofiesta akan digelar pertama kali di Bandung. Gelaran juga akan memamerkan produk otomotif terbaru dan perlengkapan pendukungnya, yang akan diadakan pada 29-31 Januari 2016 bertempat di Graha Batununggal Indah, Bandung, Jawa Barat.

Sebanyak 28 dealer agen pemegang merek (APM) mobil dan sepeda motor baru, showroom mobil dan sepeda motor bekas, serta 71 merchant produk pendukung otomotif dan kuliner akan mengikuti acara tersebut.

Menurut Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, Mandiri Autofiesta akan menjadi tempat jual beli otomotif terintegrasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam mencari produk-produk otomotif.

“Kami menargetkan kegiatan ini akan dikunjungi sekitar 10 ribu orang dan mudah-mudahan, lewat Mandiri Autofiesta, industri otomotif nasional dapat lebih bergairah dan dapat meningkatkan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Hery Gunardi.

Pada Mandiri Autofiesta, masyarakat bisa mendapatkan pembiayaan otomotif dengan suku bunga yang menarik dari perusahaan anak Bank Mandiri yaitu, Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance.

Bank Mandiri, lanjut Hery, hingga Desember 2015 telah menyalurkan kredit pemilikan kendaraan bermotor hingga Rp 17,607 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar 99,99% atau Rp17,605 triliun disalurkan untuk kepemilikan mobil dan 0,01% atau Rp 2,3 miliar untuk membiayai kepemilikan sepeda motor.

Tahun ini, Bank Mandiri menargetkan kredit pembiayaan kendaraan bermotor dapat tumbuh 16% dibandingkan tahun 2015.

Selain itu, Mandiri juga akan memperluas jaringan melalui pengembangan perusahaan anak, Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance. Saat ini, jaringan kredit pembiayaan kendaraan bermotor melalui 2 perusahaan anak Bank Mandiri telah mencapai 99 kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia.

“Tahun ini kami akan memperluas jaringan kantor layanan untuk penyaluran kredit kepemilikan kendaraan bermotor di berbagai wilayah di Tanah Air. Melalui perluasan layanan ini, kami ingin menjadi sahabat bagi masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan terhadap kendaraan bermotor,” ujar Hery Gunardi.(Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top