Selasa,15 Nov 2016 10:30 WIB

Penulis: otomotifnet

Maria Herrera Joki Sekaligus Pemilik Tim

Foto: MotoGP.com

Maria Herrera Joki Sekaligus Pemilik Tim

Jakarta - Siapa sangka bila pentas balap MotoGP itu bukan cuma konsumsinya kaum Adam? Tidak percaya? Di kelas Moto3 ada wanita pembalap yang boleh dibilang memiliki semangat dan daya juang tinggi. Namanya Maria Herrera dan musim ini berkiprah semusim penuh di kelas paling dasar di MotoGP. Bukan perkara mudah bagi MH6 demikian ikonnya di kancah Moto3.

Pasalnya, persaingan ketat dan alot belum lagi lawan yang dihadapinya mayoritas lelaki sedikit menyulitkan Maria Herrera dapat bersaing ke deretan 10 besar. Padahal di bukan pembalap karbitan karena penampilannya di pentas kejurnas Spanyol (CEV) performanya boleh dibilang mentereng.

“Memang tantangan di kelas kejuaraan dunia Moto3, rivalnya lebih berat lagi. Tapi saya ingin tampil semusim penuh dan berupaya yang terbaik,” ujar Maria Herrera. Harap maklum, MH6 sempat terdaftar sebagai pembalap reguler Moto3 di tim Laglisse namun dibatalkan karena tidak ada dana.

Eh, kondisi itu tidak mengecilkan tekad Maria Herrera untuk tampil dengan berbagai cara dan upaya akhirnya MH6 berhasil mendapatkan sponsor hingga di musim ini bisa berlaga sebagai joki reguler Moto3. Sampai-sampai komentator MotoGP sempat menjulukinya sebagai satu-satunya wanita pembalap yang sekaligus juga pemilik tim, makanya nama timnya juga MH6 Team yang merupakan identitas seorang Maria Herrera. • JLM/otomotifnet.com

 

EDITOR

Pilot

Top